Minggu, 08 Juni 2008

Striker SFC Masih Mandul

PALEMBANG, Menjalani ujicoba ketiga pada tur ke Jawa, Laskar Sriwijaya tidak mampu tampil maksimal ketika melawat ke Stadion Jalak Harupat Soreang untuk meladeni Persikab Bandung, Sabtu (7/6) sore. Tanpa trio timnas dan Zah Rahan, lini depan skuad Rahmad Darmawan masih mandul, terbukti hanya bermain imbang 1-1 atas Dalem Bandung (julukan Persikab).
Sebetulnya Eki Nurhakim dkk mampu unggul lebih dulu ketika pertandingan berjalan 25 menit. Adalah pemain asing SFC yang baru bergabung, Anorue Obiora Richard yang mencetak gol untuk kemenangan SFC. Memanfaatkan umpan silang Kayamba, pemain timnas U-23 Nigeria ini berhasil menjebol gawang Persikab yang dikawal Rully Yasin. Ini gol perdana Obiora di musim ini sejak bergabung, Sabtu (31/5) lalu.
Di babak kedua, pada ujicoba yang mengizinkan seluruh pemain ini dapat diganti, penampilan Laskar Sriwijaya dinilai Cekmad masih kurang greget. “Penampilan anak-anak baru main bagus setelah 15 menit babak kedua berjalan. Anak-anak mulai ada interpassing pendek yang akurat dan gaya 4-4-2 kelihatan,” tukas Cekmad.
Namun Benben Barlian dkk tidak mampu menambah gol. Justru Dede Sulaiman harus memungut bola dimenit 75 setelah gawangnya dijebol Alejandro Tobar. Tendangan bebas pemain berkebangsaan Chili ini meluncur deras ke gawang SFC. Sampai pertandingan usai skor imbang 1-1.
“Hari ini kita main, secara umum defense kita bagus tapi pada saat mendapatkan bola anak-anak terlalu cepat melepasnya. Bahkan kita sempat hilang bola cukup lama,” tukas Cekmad.
Ia menilai kekakuan Slamet Riyadi dkk juga disebabkan pemain masih terkendala mental, apalagi Persikab di dukung ribuan publik Bandung yang menyaksikan langsung pertandingan ini. “Tekanan mental juga ada tapi paling tidak saya melihat mental anak-anak semakin oke. Kita baru main bagus setelah 15 menit babak kedua, sebelumnya kita sering salah passing, selalu long passing,” ungkap pelatih bersuara merdu ini.
Dua pemain yang sempat cedera, Benben Barlian dan Oktavianus pada laga kemarin juga sudah dimainkan. Jika Benben Barlian diturunkan menjadi starter, tidak halnya dengan Oktavianus. Pemain kelahiran Kotobaru Padang, 1 Oktober 1981 ini baru masuk 20 menit terakhir dengan menggantikan Obiora.
Sedangkan Benben Barlian dipercaya menjadi starter dan baru digantikan Amirul Mukminin pertengahan babak kedua.

Tidak ada komentar: