Senin, 29 Desember 2008

Butuh Lima Ujicoba Lagi

JAKARTA-Sriwijaya FC sukses mengalahkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 6-2. Namun, coach Rahmad Darmawan belum puas atas apa yang ditunjukkan anak-anak asuhnya, dalam sparing partner yang digelar di stadion Soemantri Brojonogoro, Kuningan, kemarin (28/12).
“Transisi antara menyerang dan bertahan, tidak seimbang. Jujur, saya belum melihat banyak perubahan pada diri anak-anak,” ungkap Rahmad Darmawan.
Menurut pelatih asal Metro, Lampung, tim berjuluk Laskar Wong Kito, butuh setidaknya lima ujicoba. Baik dengan tim sepadan, maupun tim-tim lokal beda strata. Apalagi, tim double winners punya waktu empat pekan, pasca revisi jadwal
“Di Palembang, memang harus ada ujicoba. Bahkan, tanggal 5 Januari kalau bisa sudah harus dilakukan,” sambung pelatih 42 tahun.
Maklum, SFC sendiri belum tampil full power seperti 2007 lalu. Namun, Rahmad yakin bisa membenahi apa yang menjadi kekurangan Benben Berlian dkk. “Biarlah perlahan, tapi pasti ada perubahan. Kami hanya butuh waktu untuk mengembalikan kondisi ke yang lebih baik,” pungkas pria berlatar TNI angkatan laut.
Syafruddin membuka keunggulan SFC menit ke-9’. Disusul Korinus Fingkrew yang mencetak dua gol menit ke-49’ dan 62’. Tiga lainnya dibukukan Zah Rahan menit ke-60’, Amirul Mukminin menit ke-70’ dan Benben Berlian menit ke-72’. Sedangkan dua gol balasan UNJ diciptakan Kodrat menit ke-49’ dan Heru lima menit jelang bubaran.

Tidak ada komentar: