Rabu, 06 Agustus 2008

Hantu Cedera Jelang Lawan Persija

COBA bayangkan sebuah rumah. Fondasi yang membuat rumah tersebut, patah satu per satu. Tentu rumah tersebut tidak akan berdiri kokoh. Bahkan langsung ambruk seketika. Itulah metafora paling tepat untuk menggambarkan kondisi terkini Sriwijaya FC.
Bagaimana tidak, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini bakal kehilangan satu pilar penting lagi, Benben Berlian. Gelandang sayap kanan ini, divonis dokter tim harus istirahat minimal seminggu.
“Sehari jelang lawan Persela, Benben mengeluh di lutut kanannya. Ternyata, dia mengalami cedera yang lumayan parah. Saya tentu tidak bisa memaksakan tampil, karena dokter sudah mengatakan harus istirahat total,” jelas peracik strategi SFC Rahmad Darmawan, kemarin (5/8).
Itu berarti, ada 4 pemain yang dipastikan absen saat menjamu Persija (Jakarta), Minggu, 10 Agustus mendatang. Sebelumnya, skuadra berjersey kuning ini sudah kehilangan Ferry Rotinsulu (cedera), Isnan Ali (skorsing), dan Christian Worabay (cedera).Ini merupakan pukulan telak bagi pelatih 41 tahun tersebut. Sebab, Macan Kemayoran-julukan Persija, bukan tim biasa seperti Persela. Tapi, raksasa yang kaya tradisi dan prestasi. Dari lini ke lini, semua komplet bertabur bintang.Namun, bukan berarti pelatih asal Metro (Lampung) ini kehilangan spirit. Justru, duel dengan bekas timnya tersebut, akan memberikan tambahan spirit. Toh, masih ada Oktavianus yang bisa meng-cover peran winger timnas senior tersebut.Musim 2008 ini, SFC memang pernah merasakan taring Macan Kemayoran. Tepatnya pada uji coba di Gelora Sriwijaya Jakabaring, 21 Juni lalu. Meski hasilnya imbang 3-3, namun SFC memang patut ekstra dan ekstra waspada. Sebab, Persija unggul gol lebih dulu.“Saya tahu persis bagaimana Persija. Tim ini tidak pernah bertahan di setiap laga. Saya harus memutar otak, untuk mengatasi krisis pemain yang menimpa kami sekarang ini,” sambung pelatih 41 tahun.
SFC dan Persija sama-sama memiliki pemain nasional. Menurut Rahmad, inilah daya tarik duel nanti. “Kedua tim saya jamin akan memperagakan permainan terbuka,” tukas pelatih yang 2006 lalu menukangi Persija. “Saya pasti akan lakukan rotasi pemain. Formasi lawan Persela, tentu sangat berbeda saat lawan Persija nanti. Soal pola, saya pikir itu tak akan banyak membantu. Mau 4-4-2, 3-5-2, atau 4-3-2-1 sekalipun, semua sama saja. Pemain yang bakal menentukan kemenangan di lapangan,’’ pungkas ayah dua anak tersebut.

Tidak ada komentar: