Selasa, 19 Agustus 2008

Libur 4 Hari, Tim Meranjak Komplet

Dua laga home Sriwijaya FC baru digelar empat pekan kedepan. Tepatnya 14 September lawan Persib Bandung. Lima hari setelah itu, menjamu Persitara Jakarta Utara. Namun, ahli taktik dan strategi SFC Rahmad Darmawan, tak memberikan jeda recovery panjang pada anak-anak asuhnya.
“Libur hanya empat hari saja. Itu sudah cukup untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental, setelah melakoni dua away berat. Tim latihan lagi, Senin, 25 Agustus mendatang,” jelas Rahmad Darmawan, kemarin (18/8).
Bahkan, dua pemain SFC Charis Yulianto dan Isnan Ali tidak bisa libur sama sekali. Maklum, keduanya harus segera bergabung dengan timnas senior. Sebab, Kamis (21/8) ini, akan memperkuat tim Merah Putih pada Piala Kemerdekaan.
Kini, Rahmad Darmawan punya misi penting lagi, yaitu memenangkan dua laga home tersebut. Maklum, meski menang lawan Persiba, itu belum cukup membawa Laskar Wong Kito-julukan SFC ke jalur papan atas. “Persib dan Persitara tetap lawan berat. Bahkan, musim 2007 lalu, SFC hanya bisa menang tipis lawan Persib dan Persitara di kandang sendiri,”tukas Rahmad.
Tiga musim terakhir, ada enam pertemuan antara SFC dengan Persib. Hasilnya, SFC mengemas 2 kali memang, dua seri, dan dua kali kalah. Hanya saja, pelatih 41 tahun ini makin confidence. Kekuatan tim mulai meranjak full power alias komplet. Rentang empat pekan, kondisi Obiora Richrad, Benben Berlian, Oktavianus, Christian Worabay, dan Zoubairou yang terbekap cedera. Hamper “pasti’ dikatakan sembuh. “Saya berharap demikian. Kondisi mereka sudah mulai menunjukkan tanda-tanda fit kembali,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: