Minggu, 04 Januari 2009

Anggap Ujicoba Internasional

PALEMBANG-Sriwijaya FC makin serius menyambut Liga Champion Asia (LCA). Bahkan, coach Rahmad Darmawan langsung merespon ketika ada tawaran ujicoba dengan timnas Oman. Sebenarnya, tim asuhan Claude de Roy (Francis), akan sparing partner dengan Persija Jakarta. Namun, Macan Kemayoran-julukan Persija, masih sibuk berbenah.
“Rencana ujicoba antara 16 –18 Januari. Tapi, belum ada kepastian deal atau tidak. Kami terus menghubungi Yaman,” ungkap Rahmad Darmawan, Selasa (2/1).
Pelatih 42 tahun punya alasan menyambut tawaran tim beranking 96 FIFA. Sebab, pemain Oman memperkuat klub yang bermain di LCA. Beberapa diantaranya Al Ahli, Al Hilal, dan Al Ittihad. “Itu saya anggap sebagai ujicoba internasional. Semoga, ujicoba ini terealisasi,” lanjutnya pelatih asal Metro, Lampung.
Di babak 32 besar LCA, Laskar Wong Kito-julukan SFC, belum bertemu klub dari Oman. Sebab, du grup G ini Toni Sucipto dkk terkabung bersama raksasa Jepang, Korsel, dan China.
Tapi, jika tim double winners ini tembus babak kedua (16 besar), ada kemungkinan kami bertemu klub-klub Liga Arab tersebut, “sambung asisten pelatih timnas Piala Tiger 2004.
Nah, timnas Oman memang bertabur bintang LCA. Tim yang berhome base di stadion Althawra Sport City, punya Abdulkarem Al Qetwi. Gelandang enerjik ini, andalan utama Al Ittihad.
Kemudian di Al Ahli, ada Ali Al Nono. Striker kelahiran 7 Juni 1980 telah mengemas 13 gol di timnas Yaman. Di klub, 14 gol. Ada juga Yasser Al Basuhai, yang memperkuat Al Hilal. Striker kelahiran 27 maret 1979, juga salah satu mesin andalan.
Termasuk kiper utama Ali Al Habsi, yang say ini bermain di liga Inggris bersama Bolton Wanderers. “Persiapan kami lebih matang. Tak hanya untuk LCA, tapi untuk lanjutan ISL dan Copa Indonesia sendiri,” pungkas ayah dua anak.

Tidak ada komentar: