Selasa, 13 Januari 2009

Suporter Gamba Akan ke Palembang

GAMBA Osaka benar-benar tim kelas dunia. Suporter tim berdiri sejak 1980 sangat militan. Buktinya, mereka akan hadir pada duel lawan Sriwijaya FC, di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa, 21 April mendatang.
"Diperkiraan ada 200 suporter Gamba ke Palembang. Kami sudah berbicara dengan perwakilan Gamba Osaka," ungkap sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, kemarin (12/1).
Gamba punya kedekatan erat dengan suporter. Bahkan, coach Akira Nishino sendiri mengakui, bahwa supporter termasuk ruh tim. Dalam situs AFC, pelatih kelahiran 7 April 1955, mengungkapkan apresiasinya terhadap supporter.
"Fanatisme supporter akan mengangkat moral kami dimana pun berada," ungkapnya.
Nah, PT SOM sendiri hadir pada workshop di Kuala Lumpur, Malaysia, 9-11 Januari lalu. Intinya, AFC selaku konfederasi sepakbola Asia, mempertanyakan kesiapan Palembang (Sumsel) menggelar LCA.
"Palembang telah berpengalaman menggelar event internasional. Jadi, menggelar LCA tidak kaget lagi," pungkasnya.
Yah, kota berikon jembatan Ampera sudah dua kali menggelar event internasional. Yaitu Piala AFF U-20 tahun 2005. Serta Piala Asia 2007 lalu. Dalam presentasi tersebut, PT SOM juga menjelaskan semua seluk beluk Palembang.
Mulai dari jarak bandara ke hotel, situasi Gelora Sriwijaya Jakabaring. Termasuk tiga kelompok supporter SFC (Sriwijaya Mania Sumsel, Singa Mania Indonesia, dan Singa Mania), yang akan ditempatkan di tribun Utara-Selatan (belakang gawang).
"Sedangkan tribun Barat dan Timur, harus bersih dari spanduk atau atribun supporter lainnya," pungkas Faisal.

Tidak ada komentar: