Selasa, 13 Januari 2009

Budigol Berpaling

Pelita Klaim Miliki si Piton

KABAR
tak sedap berhembus di Jakabaring. Sebab, Budi Sudarsono yang diklaim PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebaiak pemain anyarnya, dikabarkan berlabuh ke Pelita Jaya, Jabar. Informasi dari sumber terpercaya, pemilik klub Nirwan Bakrie yang juga wakil ketua umum PSSI, benar-benar "ngebet" untuk mendapatkan pemain berjuluk Si Piton dan Budigol.Status Budi Sudarsono di Laskar Wong Kito-julukan SFC, sebenarnya memang belum deal seratus persen. Sebab, pemain kelahiran 19 September 1979 hanya sebatas tanda tangan pra kontrak. Bahkan, hingga kini tim double winners belum mengantongi surat transfer dari Persik Kediri. Coach Rahmad Darmawan sendiri pasrah. Namun, dirinya sempat terkejut dengan berita tersebut. " Jujur, saya benar-benar kaget. Sebab, manajenen sebelumnya telah mengumumkan sukses menggaet Budi," ungkap Rahmad, kemarin (12/1).Menurut pelatih 42 tahun, tenaga Budigol memang dibutuhkan. Terutama di Liga Champion Asia (LCA). Hanya saja, dirinya tidak kuasa menolak, jika Budi berpaling ke Pelita Jaya.Mau bilang apa lagi. Lagi pula karena harus berhadapan dengan "petinggi-petinggi" itu. Kalau memang perlu, ambil sekalian semua pemain kami," sunggut Rahmad, tanpa merinci siapa "petinggi-petinggi"yang dimaksud.


Ditambahkan Rahmad, Budigol sempat berbicara dengan kiper SFC Ferry Rotinsulu sebelum timnas bertolak ke Oman, kemarin. Rahmad sendiri belum bisa menghubungi Budi maupun Ferry. Sebab, keduanya sudah chek in dalam pesawat menuju Oman.
"Setelah sampai di Oman, akan saya tanyakan langsung pada Budi. Jujur, saya benar-benar tidak sreg dengan kabar ini," pungkas pelatih asal Metro, Lampung.
Senada dengan yang diungkapkan manajer MC Baryadi. Menurutnya, dirinya sudah berusaha maksimal. "Kalau pun itu benar terjadi (Budi ke Pelita Jaya, red), itu diluar kemampuan kami," ungkap Baryadi.
Untuk diketahui, beberapa media nasional memberitakan Pelita Jaya merebut Budi Sudarsono dari "tangan" Laskar Wong Kito.
Manajer Pelita Jaya Rahim Soekasah mengakui jika pihaknya telah berhasil merekrut Budigol. Tapi, saat ini proses perekrutan mantan bomber Persik Kediri itu masih dalam tahap pembicaraan. "Kami memang merekrut Budi Sudarsono. Tapi secara detailnya, masih dalam tahap pembicaraan antara katua umum PSSI (Nurdin Halid) dan wakil ketua PSSI (Nirwan Bakrie)," ungkap Rahim.
Bahkan, Rahim sendiri sudah menetahui kalau Budigol sempat negosiasi dengan SFC. Namun, ketua Badan Tim Nasional (BTN), menjelaskan kalau SFC belum ada katab sepakat. "Budi belum resmi jadi pemain SFC,"pungkasnya.

Tidak ada komentar: