Selasa, 28 Oktober 2008

Bisa Disalip Persija

Obiora Absen Lawan PSMS

PALEMBANG - Posisi Sriwijaya FC dipapan atas tidak aman. Tim berjuluk Laskar Wong Kito, rawan tergusur. Bahkan, melenceng jadi posisi ke-5. Sebab, kalah 1-2 dari Arema Malang, kemarin (27/10), benar-benar merusak skenario happy ending.

Alih-alih menggeser Persiwa Wamena dari runner up paruh musim. Posisi Isnan Ali dkk ada kemungkinan disalip Persija Jakarta. Sebab, Macan Kemayoran (julukan Persija) menyisakan dua home. Masing-masing lawan Persita, Kamis (30/10) dan Persijap Jepara, Minggu (2/11).

“Tapi, untuk bertahan dipapan atas, kami punya peluang besar. Kami sepakat, tidak akan melepas kemenangan lawan PSMS, 1 November mendatang,” ungkap coach SFC Rahmad Darmawan.SFC wajib menang lawan Ayam Kinantan (julukan PSMS). Sebab, itu adalah cara terakhir untuk tetap bertahan di posisi ke-3 paruh musim Indonesia Super League (ISL) 2008/2009.

Tapi, kemenangan tidak cukup tentunya. Sebab, jika Persija menang di dua home, tim double winners harus menerima posisi ke-4. Lebih parah jika Persijap Jepara menang di tiga laga terakhir. SFC justru harus rela di posisi ke-5.Hanya, kecil kemungkinan Persijap untuk menggeser SFC. Sebab, tiga laga sisa tim asuhan Djunaedi, adalah away. Masing-masing lawan Persib Bandung, Kamis (30/10), lawan Persija, Minggu (2/11), dan lawan Persitara Jakarta Utara, Sabtu (8/11).

“Persaingan belum usai. Kami tidak pernah berhenti untuk mengejar kemenangan di setiap laga. Meski terkadang hasilnya tidak sesuai yang diharapkan,” sambung pelatih 41 tahun.Cobaan pun kembali mendera SFC. Lawan PSMS, tidak akan diperkuat gelandang serang Obiora Richard. Pemain asal Nigeria menjalani hukuman akumulasi kartu. Kemarin (27/10), Obiora mendapat satu kartu kuning. Sebelumnya Obi-sapaan karibnya, telah mengantongi satu kartu kuning. “Kami akan manfaatkan laga home. Saya harap anak-anak mengerti dengan kondisi tim, yang memang butuh tiga poin di laga terakhir putaran I,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: