Senin, 27 Oktober 2008

Tugas Perdana Tsimi

SRIWIJAYA FC dapat “darah segar”. Kehilangan defender Ambrizal (akumulasi kartu kuning), segera dapat ganti. Defender anyar Tsimi Jacques Joel Patrick dipastikan bisa tampil lawan Arema, petang ini pukul 15.300 WIB. Sebab tim berjuluk Laskar Wong Kito sudah mengantongi surat pengesahan dari Badan Liga Indonesia (BLI).Coach Rahmad Darmawan pun lega. Setidaknya, tenaga mantan pemain Canone Spirit Yaounde FC (Liga utama Kamerun) bisa digunakan untuk meng-cover keroposnya lini pertahanan. Sebab, lawan Arema Malang tidak bisa dengan kekuatan terbatas. Bagaimana pun, tim double winners tetap butuh pertahanan solid. Pelatih 41 tahun menginsyaratkan untuk menjadikan Tsimi sebagai starter.“Tapi, saya tetap melihat kebutuhan tim. Apalagi Dia (Tsimi, red) baru bergabung. Jika tidak mendesak, saya mungkin akan turunkan pemain yang lebih siap dulu,” ungkap Rahmad Darmawan, kemarin (26/10).Maklum, defender kelahiran Kamerun, 9 Januari 1984 belum “nyetel”. Tidak ada drill spesial yang diberikan Rahmad pada defender berpostur 195 cm. Namun, bukan berarti Tsimi berpangku tangan. ”Nsimi rajin latihan. Saya pikir, dia sudah menyiapkan diri dengan maksimal. Tetap ada kemungkinan untuk ditampilkan,” pungkas pelatih asal Metro, Lampung.Rahmad sendiri belum merinci performa Tsimi. Sebab, pemain 21 tahun memang baru 2008 ini saja bermain di Indonesia Super League (ISL). Namun, bukan berarti tutup mata dengan reputasi Tsimi. Apalagi musim 2007 lalu, membela Canone Yaounde, klub raksasa Liga Kamerun. “Kepercayaan coach adalah tanggung jawab. Saya pribadi, tentu ingin membayar kepercayaan tersebut,” tukas Tsimi kepada Sumatera Ekspres. Andai benar jadi starter, tugas Tsimi tidak berat. Dia (bersama Charis Yulianto, Christian Worabay, dan Isnan), harus menjadi tembok kokoh. Harus berani fight untuk duel dengan bomber-bomber Singo Edan-julukan Arema. Tak hanya Emalue Serge, tapi dengan para gelandang serang seperti Solaimane Traore atau potensi local Arief Suyono.“Saya tahu Serge (Emalue Serge-bomber Arema, red). Dia striker sangat berbahaya. Tapi, saya tahu apa yang menjadi tugas saya,” pungkas defender yang dikontrak hingga Mei 2009.

Tidak ada komentar: