Kamis, 30 Oktober 2008

Masih Rahasiakan Strategi

Baryadi Gelontor PSMS Rp10 Juta

PALEMBANG-Coach Sriwijaya FC Rahmad Darmawan bisa bernafas lega. Sebab, kondisi Oktavianus dan Reswandi mulai membaik. Bahkan, kemungkinan besar keduanya dapat tampil saat menjamu PSMS Medan, Sabtu (1/11) nanti.Maklum, sebelumnya pelatih 41 tahun ini harus berpikir keras. Sebab, salah satu pilar pentingnya Obiora Richard tidak bisa tampil. Gelandang serang asal Nigeria ini absent karena akumulasi kartu. Padahal, peran Obiora sangat vital.

Namun, pelatih asal Metro Lampung belum merinci strategi apa yang akan diterapkannya menjamu tim berjuluk Ayam Kinantan. Menurutnya, masih ada kesempatan dua hari untuk melihat kesiapan Isnan Ali dkk.“Yang pasti, kami tidak ingin kalah di laga terakhir putaran I. Saya pikir, anak-anak tentu tahu dan sepakat untuk menjaga citra di Jakabaring,” ungkap Rahmad, kemarin (29/10).

Kekuatan tim berjuluk Laskar Wong Kito, makin stabil. Sebab, defender anyar Tsimi Jacques Joel Patrick, dipastikan bisa tampil. Memang belum tahu bagaimana perfoma mantan pemain Canone Spirit Yaounde (liga Kamerun) di lapangan. Namun, Rahmad yakin Tsimi akan menunjukkan kelasnya. “Sekarang, kami juga memperbanyak sesi games. Ada beberapa celah yang mesti kami perbaiki lagi,” pungkasnya.Nah, para punggawa SFC sendiri sudah berbalut optimisme tinggi. Mereka sudah berikrar sepakat, untuk menang dihadapan supporter sendiri. Mereka ingin menebus kekalahan away 1-2 atas Arema Malang, Senin (27/10) lalu. “Bermain dihadapan suporter, memberikan semangat bagi kami. Jadi, kami akan berusaha untuk menyenangkan suporter,” ungkap Isnan Ali.

Terpisah, PSMS baru petang ini akan melakoni latihan. Meski sebenarnya mereka sudah berada di Palembang sejak Selasa (29/10) lalu. Bahkan, tadi malam mereka dapat jamuan special dari manajer SFC MC Baryadi. Yaitu makan malam bersama di Hana Rasa restaurant.Tidak sekadar makam malam, tapi manajer double winners ini menggelontor Andhika Yudhistira dkk dengan segepok uang. Jumlahnya Rp 10 juta. “Itu hanya uang pulsa. SFC dan PSMS ini satu saudara. Saya pribadi adalah sahabat dengan Pak Sihar Sitorus (manajer PSMS, red),” ungkap Baryadi.

Para punggawa PSMS sendiri, masih terus me-refresh diri. Mereka tidak puas sekadar makam malam. Setelah Baryadi pulang, Erick William dan anak-anak asuhnya langsung meluncur ke Zinc CafĂ© di komplek Palembang Square (PS). “Sekalian merasakan suasana malam Palembang, yang sangat bagus ini,” ungkap Erick terkekeh.

Tidak ada komentar: