Sabtu, 25 Oktober 2008

Wijay Out, Kayamba In

GELANDANG tengah Sriwijaya FC Wijay dipastikan absen saat duel lawan Arema Malang, Senin (27/10) mendatang. Sebab, pemain berjuluk Destroyer sedang menjalani akumulasi kartu kuning.

Kamis (23/10) saat imbang 2-2 lawan Persik Kediri, pemain kelahiran Medan, 29 Desember 1982, mendapat kartu kuning. Kartu yang sama juga didapatnya saat Laskar Wong Kito-julukan SFC-menghadapi Persela Lamongan, Selasa (15/8) lalu.

Namun, coach Rahmad Darmawan tidak khawatir. Stok pemain tengah cukup mumpuni. Pelatih 41 tahun bisa berharap dengan tenaga Alamsyah Nasution. Sebab, gelandang kelahiran 11 Juni 1981 memang sudah pulih dari cedera bahu kiri. “Bila perlu, M Nasuha akan saya tempatkan sebagai pengganti Wijay untuk berduet dengan Toni (Sucipto),” ungkap Rahmad Darmawan, kemarin (24/10).

Dua pemain Laskar Wong Kito memang absen saat meladeni jamuan Arema Malang. Selain Wijay, defender Ambrizal pun absen. Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa bek kelahiran 1 Pebruari 1981 diganjar kartu merah saat meladeni Persik Kediri. Tapi, Rahmad tidak merasa khawatir. Peran Ambrizal bisa di-cover Syafruddin.

“Saya percaya kok dengan anak-anak. Tapi, terkadang saya kesal dengan emosi mereka. Ini menjadi tugas saya, agar mereka selalu berhati-hati menjaga emosi,” lanjut pelatih asal Metro, Lampung.

Maklum, kartu merah Ambrizal menurut Rahmad sangat tidak perlu. Terlalu gampang, hanya karena Ambrizal melakukan protes berlebih. “Saya harap pemain bisa lebih sabar. Sebab, yang rugi akhirnya SFC sendiri,” tambahnya.

Timpang di lini tengah dan belakang, Laskar Wong Kito justru bakal solid di lini depan. Sebab, striker Keith Kayamba Gumbs sudah terbebas dari masa skorsing akumulasi kartu kuning. Duetnya bersama Ngon a Djam, kembali jadi andalan untuk menggedor pertahanan Singo Edan-julukan Arema.

Sedangkan Obiora Richard dan Zah Rahan Krangar, akan saling berkolaborasi memperkuat lini tengah. Sekaligus bertindak sebagai second striker. Ingat, disaat duet Ngon-Kayamba tampil di bawah form. Masih ada Zah dan Obiora yang siap memecahkan kebuntuan.

Apalagi Zah Rahan termasuk produktif di laga away. Total 8 gol yang dibukukan playmaker asal Liberia, hingga match day ke-15 ini. Sedangkan Obiora 3 gol. “Kami harap, keberuntungan berpihak pada kami saat lawan Arema nanti,” pungkas coach berlatar militer.

Tidak ada komentar: