Jumat, 31 Oktober 2008

Erick Pesemistis

Coach PSMS Medan Erick William, memang berkoar akan tampil maksimal. Namun, pelatih asal Australia ini ternyata cukup pesimistis. Setelah menelan kekalahan menyakitkan melawan Persik Kediri, mental bermain anak-anak Medan terbilang anjlok. Terlebih laga tersebut penuh dengan aksi brutal, yang merugikan Ayam Kinantan-julukan PSMS.
Membuat Erick sedikit pesimis sendiri bukan soal laga yang kerap berakhir dengan kekalahan. Namun lebih karena persoalan skuad yang terlihat bagaikan langit dan bumi. Belum lagi persoalan konsentrasi tim yang mulai buyar karena krisis keuangan mulai melanda PSMS Medan.
"Saya mau tanya kepada anda, bagimana kondisi skuad PSMS Medan musim lalu dengan musim ini. Dan bagaimana juga kondisi tim Sriwijaya musim lalu dan musim ini," ujar Erick balik bertanya.
Bahkan Erick pernah berujar bahwa masalah utama tim yang dibesutnya menggantikan Iwan Setiawan tersebut, adalah karena tak bermain di Medan. "Masalah terbesar tim ini adalah dengan pergi bemain di luar Medan. Its our big problem," sambungnya. Ungkapan Erick tersebut, bisa diartikan persimisme. Sebab mantan pelatih Perseman Manokwari ini pada dasarnya memang bukan tipe pelatih yang senang sesumbar.

Tidak ada komentar: