Sabtu, 01 November 2008

Rahmad Masih Minati Andhika

ADA - ada saja cara coach Sriwijaya FC Rahmad Darmawan untuk meruntuhkan konsenterasi PSMS Medan. Pelatih 41 tahun menyatakan ketertarikannya dengan Andika Yudhistira, striker lokal PSMS. Selain muda (21 tahun), Dika-sapaan karibnya, termasuk striker lokal berpotensi. Tak pelak, atmosfer yang memang sudah panas, jadi bertambah panas. “Sebenarnya dari awal 2008 lalu, kami akan merekrut Andhika (Yudhistira). Tapi, ada kendala (kuliah di Medan, red) sehingga dia menundanya untuk bergabung ke Palembang,” ungkap Rahmad Darmawan, kemarin (31/10).

Andhika sendiri saat ini menjadi salah satu pilihan utama coach PSMS Erick William. Sebab, tim Ayam Kinantan-julukan PSMS, tidak dengan kekuatan komplet. Mereka hanya punya tiga striker saja. Itu pun semuanya lokal. Selain Andhika, dua lainnya Aun Carbini dan Rahmad Afandi. Pemain asing yang ada hanya tiga. Dua gelandang serang yaitu Leonardo Marthin Dinelli alias Zada (Brazil), dan Anderson Bastos Ribeiro Pereirra (Brasil). Serta satu defender Patricio Jemenes Diaz (Chili). “Kami akan menunggu hasil rapat evaluasi putaran I. Apapun bisa terjadi, demi kemajuan tim ini,” lanjut pelatih asal Metro Lampung.

Awal 2008 lalu, Andhika menolak halus ajakan SFC. Namun, striker yang mengenakan jersey 9 ini pernah mengatakan, bahwa 2009 akan bergabung dengan SFC. Bukan SFC saja yang berminat, Arema Malang pun sejak 2008 lalu, ingin menggunakan tenaga Andhika.Hanya, kecil kemungkinan untuk putaran II ini SFC merekrut Andhika. Sebab, SFC sudah memiliki Eki Nurhakim dan Korinus Fingkrew. Namun, kedua pemain ini hanya sebatas cadangan (alias jarang turun). Korinus hanya sekali, sementara Eki sama sekali tidak pernah tampil musim ini.

Tidak ada komentar: