Kamis, 27 November 2008

Yuk, Latihan Lagi!

PALEMBANG-Usai sudah masa libur Sriwijaya FC. Genap 18 hari, Benben Berlian dkk me-refresh diri, pasca melakoni putaran I Indonesia Super League (ISL) 2008/2009.

Hari ini, Senin (24/11), tim berjuluk Laskar Wong Kito, sudah kembali ke barak. Mereka harus menjalani latihan ekstra ketat lagi di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Maklum, posisi ke-4 di klasemen sementara, belum menunjukkan pamor sebagai tim double winners.
Pelatih fisik Satya Bagja Ijatna, sudah menyiapkan menu khusus untuk para punggawa SFC. Menurutnya, latihan memang harus ekstra keras. Sebab, konsenterasi SFC sendiri makin bercabang.

“Kami punya kesempatan 1,5 bulan untuk latihan ekstra. Yah, semua harus disiplin. Sebab, tak hanya ISL dan Copa (Dji Sam Soe Indonesia), tapi kami juga harus bersiap di Liga Champion Asia,” tukasnya, kemarin (23/11).

Semua pemain SFC, wajib hadir. Kecuali pemain asing yang diberi dispensasi khusus. Yaitu Obiora Richard (pulang ke Kamerun), dan Ngon a Djam (pulang ke Liberia). Tiga asing lainnya, Keith Kayamba, Zah Rahan, dan Nsimi Jacques, sudah berada di Palembang.

Pemain lokal sendiri bertahap sudah merapat ke Palembang. Kecuali pemain timnas, Charus Yulianto, Isnan Ali, Wijay, dan Ambrizal, yang mulai mengikuti Training center bersama tim Merah Putih, jelang Piala AFF 5 hingga 18 Desember mendatang. “Kami akan perbaiki prestasi lagi. Tentu, kami tak akan menyia-nyiakan segala peluang yang ada,” pungkasnya.

Nah, Kick off putaran II ISL sendiri akan bergulir Sabtu, 3 Januari 2009 mendatang. Atau kurang dari 6 pekan saja. SFC sendiri akan melakoni laga away menghadapi PSMS Medan sebagai lawan perdana, pada Minggu (4/1/09). Sedangkan laga kedua, home lawan Arema Malang, Selasa, 13 Januari 2009.

Babak 16 besar Copa Dji Sam Soe Indonesia IV, bergulir Minggu ketiga Februari 2009. SFC sendiri telah mengantongi wild card, langsung lolos 16 besar (bersama Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Pelita Jaya Jabar). Sedangkan drawing LCA sendiri justru 7 Januari 2009.

Tidak ada komentar: