Kamis, 06 November 2008

Alex Jamin Masa Depan SFC

POWER Sriwijaya FC segera bangkit. Sebab, Gubernur Sumsel terpilih H Alex Noerdin dipastikan “turun tangan” memberi perhatian pada tim berjuluk Laskar Wong Kito. Bahkan, mantan bupati Muba ini men-support langsung tim asuhan Rahmad Darmawan, saat menjamu Arema Malang pada Super Big Match eksebisi Copa Dji Sam Soe Indonesia IV, di Gelora Sriwijaya Jakabaring tadi malam.
Nah, Alex Noerdin sendiri sudah berbicara langsung dengan Ferry Rotinsulu dkk. Dia mengatakan pada pemain untuk tidak mengkhawatirkan permasalahan apapun. Termasuk soal gajian yang memang sering molor. ”Yang penting SFC bisa buktikan tetap yang terbaik. Laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab. Soal masa depan SFC, jangan khawatir. Itu urusan kami,” pungkas Alex.
Sebelumnya, Alex Noerdin juga telah memberi bukti perhatiannya. Saat menang 2-1 lawan PSIS, Senin (6/10) lalu, memberi bonus sebesar Rp 25 juta. Dijelaskan asisten manajer SFC Bakti Setiawan, bahwa Alex Noerdin akan mengenakan jersey Laskar Wong Kito. “Ini bentuk komitmen Pak Alex memajukan persepakbolaan Sumsel. Terutama untuk SFC sendiri,” ungkap Bakti Setiawan, kemarin (4/11).
Menurut Bakti, kehadiran H Alex Noerdin, tentu memberikan spirit lebih pada Isnan Ali dan kawan-kawan. Maklum, “nyawa” SFC sendiri sebenarnya diujung tanduk. Terlambat gajian, kerap menjadi problem. Dampaknya kerap berujung kekalahan. “Semoga motivasi pemain makin berlipat,” pungkasnya.
H Alex Noerdin sendiri memang sudah berkomitment untuk memajukan Laskar Wong Kito. Tak hanya level nasional (Indonesia Super League dan Copa Dji Sam Soe Indonesia), tapi juga dilevel internasional. Kebetulan, musim 2008/2009 ini SFC akan bermain di Liga Champion Asia (LCA). Mereka tergabung dalam grup G bersama tim dari Korea Selatan, Jepang, dan China.
Bagi coach Rahmad Darmawan, kehadiran Alex Noerdin adalah sebuah apresiasi. “Siapa yang tidak bangga ditonton gubernur (terpilih). Saya pernah mengalami ini. Ibaratnya, tim Indonesia saja jika ditonton Presiden, maka motivasi bermain akan berlipat,” tukas Rahmad.

Tidak ada komentar: