Minggu, 23 November 2008

Arema Minati Dede

PALEMBANG-Status Dede Sulaiman, masih tetap kiper resmi Sriwijaya FC. Meski sebenarnya pria kelahiran 3 Maret 1986, masuk dalam lima pemain yang “dievaluasi”.Ternyata, diam-diam Dede diminati Arema Malang. Sebab, tim berjuluk Singo Edan, butuh satu kiper lagi.
“Dede (Sulaiman), masuk nominasi kiper buruan kami. Kebutuhan kiper, memang sangat penting bagi kami jelang putaran II dan Copa Dji Sam Soe Indonesia IV,” ungkap pelatih kiper Arema, Benny van Breukelen kepada JPNN (grup Koran ini), kemarin (22/11).
Singo Edan-julukan Arema, hanya punya dua kiper, Djadjat Sudrajat dan M Yasir. Sedangkan kiper lainnya, Kurnia Meiga Melgiansyah diskorsing 6 bulan. Sebenarnya, mereka akan membidik dua kiper Persik Ahmad Kurniawan dan Markus Horison. “Tapi, sepertinya keduanya tetap dipertahankan Persik. Jadi, kami akan konsenterasi untuk mendekati Dede (Sulaiman),” pungkasnya.
Dede sendiri masih membantah soal ketertarikan Arema. Eks kiper PSDS Deli Serdang, mengaku dirinya masih tetap kiper Laskar Wong Kito-julukan SFC. Sebab, hingga kini, belum ada konfirmasi dari manager MC Baryadi atau coach Rahmad Darmawan, terkait evaluasi terhadap dirinya.
“Saya sudah dengar soal bakal dicoretnya saya dari SFC. Tapi, posisinya saya sekarang ini tetap pemain SFC. Sebab, saya belum dapat konfirmasi apapun soal status saya,” ungkap Dede Sulaiman.
Sebenarnya, tak hanya Arema yang berminat dengan pemilik jersey 23. Persema Malang pun, berminat dengannya. Dede Sulaiman adalah satu dari lima pemain yang diincar skuadra Subangkit. “Dede adalah kiper yang kami inginkan sejak awal kompetisi,” ungkap manajer Persema Hadi Santoso.
Nah, bagaimana SFC sendiri? Tim double winners ini sudah punya proyeksi sendiri. Sejumlah nama sudah dimasukkan dalam rooster perburuan. Ada Fauzi Toldo (Pelita Jaya Jabar), ada nama Dadang Sudrajat (Arema Malang), Ahmad Nurosodi (Deltras Sidoarjo), Wahyudi (Persik Kediri), dan Cecep Supriyatna (Persib Bandung). Terbaru, ada kiper Persekabpas Ari Kurniawan.
“Yang pasti, kami akan cari kiper yang kualitasnya tidak beda jauh dengan Ferry (Rotinsulu, kiper utama SFC, red),” tukas Baryadi.

Tidak ada komentar: