Rabu, 05 November 2008

Juara CDSSI IV, Berlaga di AFC Cup ?

COPA Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI), adalah turnamen sepakbola terbesar tanah air. Digelar pertama kali pada musim 2005. Turnamen ini disponsori PT HM Sampoerna dengan produk unggulannya, Dji Sam Soe. Ini untuk kali keempat Copa Dji Sam Soe digelar.
Musim 2008/2009 ini, Copa Dji Sam Soe Indonesia IV melibatkan 52 tim. Sebanyak 48 tim berlaga dibabak penyisian. Sedangkan 4 tim, dapat wild card langsung lolos babak 16 besar.
Keempat tim tersebut adalah “Sang Juara Bertahan” Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Pelita Jaya Jabar. Sebab, mereka adalah fantastic four Copa Dji Sam Soe III edisi 2007. Keempat tim ini pula menjadi kandidat terbesar juara.
Nah, Badan Liga Indonesia (BLI) dan PSSI-otorita sepakbola Indonesia- sedang berjuang, agar juara edisi 2008/2009 ini akan jadi wakil Indonesia di AFC Champions Cup 2009.
Dijelaskan Direktur BLI Joko Driyono, BLI dan PSSI akan menghadiri pertemuan AFC untuk membahas masa depan juara-juara Copa atau FA Cup di kawasan Asia. Apalagi tidak semua juara FA Cup atau Copa mendapat tiket ke AFC cup ini. Sebab, selama ini hanya juara-juara FA dari Jepang, Korea Selatan, China, Arab Saudi, Iran dan Australia saja yang masuk dalam kategori negara-negara berbobot sepakbola di kawasan Asia yang bisa ikut di AFC Champions Cup.
“Kami berusaha agar juara Copa Dji Sam Soe Indonesia IV bisa menjadi wakil di AFC Cup 2009. Sedangkan musim ini yang mewakili Indonesia di AFC Cup adalah runner up Liga Indonesia PSMS, red),” ungkap Joko dalam situs resmi Copa Dji Sam Soe.

Grafis
----
Copa Dji Sam Soe Indonesia I (2005)
· Juara : Arema Malang
· Runner up : Persija Jakarta
· Pemain terbaik : Firman Utina
· Top Skor : Javier Roca (11 gol)

Copa Dji Sam Soe Indonesia II (2006)
· Juara : Arema Malang
· Runner up : Persipura Jayapura
· Pemain Terbaik : Aries Budi Prasetyo
· Top Skor : Emalue Serge (9 gol)

Copa Dji Sam Soe Indonesia III (2007)
· Juara : Sriwijaya FC
· Runner up : Persipura Jayapura
· Pemain terbaik : Bambang Pamungkas
· Top Skor : Alberto Goncalves (6 gol)

Tidak ada komentar: