Senin, 17 November 2008

Naik Haji, Rahmad Fokus Ibadah

TANGERANG - Pelatih Sriwijaya FC Palembang Rahmad Darmawan hari ini sekitar pukul 20.30 Wib terbang ke Tanah Suci Mekah Almukaromah dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dia akan menunaikan rukun Islam kelima itu bersama 300 orang dari ONH Plus travel Armina Reka Jakarta.
Rahmad akan berada di Tanah Suci sekitar 24 hari. Pada 12 Desember 2008, pria 42 tahun itu sudah kembali ke Tanah Air dan langsung terbang ke Palembang. ”Saya akan berangkat sendiri, isteri alhamdulillah sudah pergi haji lebih dulu. Dia naik haji 2001 lalu saat menjadi pramugari,” terang suami Dinda Eti Yuliawati (39) itu ketika dibincangi Sumatera Ekspres di rumahnya di Victoria Park Residence, Blok D5 No 1, Karawaci, Tangerang, Provinsi Banten, tadi malam (16/11).
Keberangkatannya ke Tanah Suci itu, lanjut Rahmad, hanya mempersiapkan niat. ”Hanya satu yang saya siapkan, niat beribadah kepada Allah SWT. Saya fokus ibadah. Doanya semoga ibadah saya diterima dan bersyukur atas apa yang sudah diberikan selama ini,” papar pria kelahiran Lampung itu dengan ramah.
Selain itu, kata Rahmad, keberangkatannya ke Mekah kali ini merupakan kali ketiga, setalah dua kali umrah pada 2003 dan April 2008. ”Alhamdulillah, ini ketigakalinya saya ke Tanah Suci, tapi untuk haji yang pertama. Dan haji kali ini bertepatan dengan ulang tahun saya ke-42. Nanti pada 28 November itu diperkirakan saya sedang berada di Madinah,” ujar ayah dari dua anak, Febia Aldina Darmawan (15) dan Ravaldi Agung Darmawan (9) itu sedikit cerita.
Hanya saja, lanjut Rahmad, kendati dia fokus beribadah, dia tetap berharap tim besutannya bisa mempertahankan gelar double winner pada Piala Copa dan Liga yang sudah didapat pada 2007/2008 itu. ”Harapan, ya tentu berusaha membawa tim saya mempertahankan gelar. Tapi memang lebih sulit mempertahankan daripada merebut, soalnya tim yang kita hadapi punya motivasi dobel,” ujarnya.
Pertarungan di Liga, lanjut dia, harapan untuk meraih gelar masih terbuka, apalagi SFC masuk dalam empat besar, setelah Persipura, Persija, dan Wamena. Kendati begitu, pria yang akan pindah (ngontrak) ke Puncak Sekuning, Palembang setelah kepulangannya beribadah haji nanti itu tak mau blak-blakan soal doa khusus untuk SFC di Tanah Suci. ”Untuk dunia itu sifatnya diberi apa pun alhamdulillah. Kalau haji fokusnya ibadah dan bersyukur, doa sih ada,” ujar coach RD diplomatis.

Tidak ada komentar: