Jumat, 14 November 2008

SFC Buang Obiora

ANORUE Obiora Richard masuk pemain yang bakal di depak Sriwijaya FC. Menurut manajer SFC MC Baryadi, perporma gelandang serang kelahiran 4 April 1986 menurun drastis.
Bahkan, kalau melihat kontribusi gol selama putaran I Indonesia Super League (ISL) bergulir, baru 3 gol yang dibukukan pria asal Nigeria. Kondisi ini sangat kontras dengan performa Obiora musim 2007 lalu yang mengemas 16 gol.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengannya. Tapi, Obiora akan masuk pemain yang akan kami evaluasi lagi menghadapi putaran II,” ungkap Baryadi, kemarin (11/11).Memang, musim ISL 2008/2009 ini Obiora selalu menghiasi starting line up. Namun, lanjut Baryadi, tak terlihat lagi penampilan greget seperti yang ditunjukannya musim 2007 lalu. Bahkan, Obiora kerap terlihat loyo. Jelasnya, kerap kalah duel dengan pemain-pemain lokal.

“Sekarang, kami akan berusaha untuk mencari alternatif pengganti Obiora. Tapi, itu tentu tergantung hasil rapat nanti. Evaluasi sendiri sebenarnya bukan berarti pergantian pemain,” lanjut pengusa asal Sleman.

Sejumlah nama sudah dibidik. Jika memang terjadi pendepakan Obiora, ada beberapa nama yang diincar. Diantaranya Jhon Takspor Sonkaley (Persitara), Ronald Fagundez (Persik), Danilo Fernando (Persik), dan Aldo Bareto (PSM).Kebetulan, keempat legiun asing tersebut masuk dalam daftar jual di klub masing-masing. Sebab, Persitara, Persik, dan PSM, dilanda krisis financial paling parah. Solusinya, menjual pemain asing (kategori bintang), demi menyelamatkan “nyawa” tim.

SFC sendiri memang harus “tega dan kejam” dengan pemain yang performananya menurun. Sebab, tak hanya ISL tapi tim asuhan Rahmad Darmawan juga menghadapi dua event lain, Copa Dji Sam Soe Indonesia IV dan Liga Champion Asia (LCA).Terlebih di LCA. Bukan hanya nama SFC atau Sumsel, tapi nama Indonesia menjadi taruhannya. “Kami akan lakukan apa yang terbaik buat tim ini. Tak ada yang tidak mungkin. Termasuk mengganti Obiora sekalipun,” lanjutnya.

Sebelum Obiora, Baryadi juga telah merilis 4 pemain lokal yang “pasti” dibuang. Mereka adalah Korinus Fingkrew (striker), Eki Nurhakim (striker), Reswandi (defender), dan Dede Sulaiman (kipper).“Kalau Reswandi, Dia memang belum bisa menunjukkan penampilan konsisten (kurang tenang, red) di lapangan,” pungkas Baryadi.

Tidak ada komentar: