Jumat, 14 November 2008

Kayamba dan Ngon Marah

PT SOM Disahkan

PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), sudah terbentuk. Namun, belum juga melakukan rapat umum pemegang saham(RUPS). Termasuk mengesahkan susunan resmi pengurus PT SOM, plus siapa pesaham-pesahamnya.
Praktis, SFC benar-benar kehilangan arah. Atau seperti anak ayam yang kehilangan induknya. Akibatnya, urusan dengan hak pemain (molor gajian dua bulan), belum juga terpenuhi.
Bahkan, dua pemain asing Keith Kayamba dan Ngon a Djam, mengancam akan hengkang. Keduanya tidak perduli dengan “gengsi” membela SFC di Liga Champion Asia (LCA) 9 Januari 2009 mendatang.

“Mereka (Kayamba dan Ngon, red) marah, karena tak ada yang memperhatikan hak mereka. Sementara, mereka sudah kerja keras,” ungkap Francis Younga, agent keduanya, kemarin (11/11).
Padahal, menurut Younga, kedunya sudah memberikan yang terbaik. Bahkan, Kayamba sempat punya “masalah keluarga” di St Kitt n St Nevis, negaranya. Namun, tetap ngotot untuk membela Laskar Wong Kito-julukan SFC.
“Kalau untuk pergi, saya pikir tidak. Keduanya masih tetap di Sriwijaya FC. Tapi, saya tidak tahu apa yang terjadi nanti,” sambung Younga.
Sebenarnya, Kayamba akan pulang kampung ke Australia, menemui istrinya. Namun, uang tiket dan gaji dua bulan, belum juga dibayar. Padahal, uang itulah yang digunakannya untuk ke Negeri Kanguru.
“Terpaksa tidak berangkat. Sampai menunggu hak-haknya dibayar SFC,” pungkas Younga.
Kondisi ini membuat coach Rahmad Darmawan ketar-ketir. Pelatih 41 tahun hanya berharap, semua hak pemain bisa segera diselesaikan.
“ Saya harap semuanya berakhir baik. Semua memang harus fair. Sebab, pemain sudah melakukan yang terbaik buat tim ini,” tukas Rahmad.“Saya kira, urusan RUPS bukan masalah serius. Yang penting, urusan hak pemain lebih utama. Saya harap, paling lambat Senin (17/11), semua urusan beres,” timpal manajer MC Baryadi.

Nah, PT SOM sendiri memang sudah disahkan sejak kemarin. Terdapat tiga nama baru di surat bernomor 33 tertanggal 23 September, dihadapan notaries Robert Tjajaindra. Yaitu Dodi Reza Alex (Dirut), Hendri Zainuddin (direktur teknis/asisten manajer), dan Roliansyah Basnan (direktur financial).

Susunan pengurus PT SOM
Komisaris utama : Muda’I Madang
Komisaris : Bakti Setiawan
Dirut : Dodi Reza Alex
Wakil Dirut : MC Baryadi
Dirut umum dan pengusahaan : Bakti Setiawan
Direktur teknis : Hendri Zainuddin
Direktur keuangan : Hendri Zainuddin

Tidak ada komentar: