Senin, 03 November 2008

Belum Pikirkan Rombak Tim

SRIWIJAYA FC akan melakukan evaluasi penting. Tepatnya besok (4/11) di sekretariat SFC Komplek Palembang Square (PS) mulai pukul 20.00 WIB. Coach Rahmad Darmawan sendiri, akan memberikan laporan “pertanggungjawaban” terkait hasil putaran I Indonesia Super League (ISL) 2008/2009.
Nah, beredar rumor pelatih 41 tahun ini akan melakukan pencoretan. Khususnya terhadap defender Reswandi, yang terbekap cedera engkel parah. Serta dua striker lokal cadangan, Eki Nurhakim dan Korinus Fingkrew.
Apalagi fokus Laskar Wong Kito (julukan SFC), makin bercabang. Selain ISL, ada Copa Indonesia IV dan Liga Champion Asia (LCA) 2009. Beberapa pengurus SFC sendiri (tidak disebutkan namanya), sempat menyebut-nyebut, bahwa SFC butuh pemain baru.
Namun, rumor ini langsung dimentahkan pelatih 41 tahun. Dirinya mengaku sama sekali tidak ada rencana untuk mengganti pemain lagi. Sebab, formasi SFC sudah solid. “Saat ini belum ada. Saya itu hanya ingin, agar tim yang sudah ada ini dimanage lebih baik lagi,” ungkap Rahmad Darmawan, kemarin (2/11).
Hanya, itu semua tergantung hasil evaluasi. Sebab, Rahmad juga pernah mengganti pemain. Zobairou Garba diganti Tsimi Jacques, justru sebelum dibuka transfer window.
Ingat awal putaran II edisi 2007 lalu? Pelatih asal Metro Lampung ini mendepak midfielder Okba Allauchi (performa menurun). Pemain asal Prancis ini diganti dengan Keith Kayamba Gumbs.
Tak hanya mendatangkan Kayamba, Rahmad juga mendatangkan gelandang sayap Dian Fachruddin dari Pelita Jaya Jabar (dulu Purwakarta). Namun, awal 2008 Dian tidak dipertahankan. “Semua tergantung bagaimana evaluasi. Tapi, bagi saya yang penting lebih baik mempersolid tim yang ada sekarang,” pungkas pelatih 41 tahun.
Manajer SFC MC Baryadi awalnya mengungkapkan tidak ada pergantian pemain. Kecuali, kalau Tsimi Jacques menunjukkan ferporma menurun. Namun, bukan berarti pasti tidak ada pergantian. “Persaingan ISL makin berat. Saya akan koordinasi dengan pelatih, soal pergantian atau penambahan pemain. Sebab, SFC ini akan bermain di LCA,” tandas Baryadi.

Tidak ada komentar: