Jumat, 07 November 2008

SFC Bakal Depak 4 Pemain

PALEMBANG-Sriwijaya FC mulai berbenah. Mau tidak mau, tim berjuluk Laskar Wong Kito, akan me-refresh diri. Mereka berencana akan mengganti empat pemain, yang dianggap minim kontribusi.

Menurut manajer tim MC Baryadi, tim double winners ini memang butuh power lebih. Sebab, konsenterasi tim makin banyak. Selain lanjutan Indonesia Super League (ISL), tim asuhan Rahmad Darmawan melakoni dua event lain. Yaitu Copa Dji Sam Soe Indonesia IV, serta Liga Champions Asia (LCA).

“Itu sudah kami evaluasi. Saya belum bisa ungkapkan pemain mana saja. Tapi, saya pikir kalian (wartawan, red), bisa menebak sendiri,” ungkap Baryadi, kemarin (6/11).Namun, berdasarkan sumber terpercaya, keempat nama yang mulai sering disebut-sebut akan didepak yaitu Dede Sulaiman, Reswandi, Korinus Fingkrew, dan Eki Nurhakim. Sebab, “The Fantastic Four” ini memang belum mampu bersaing.
Dede Sulaiman misalnya. Meski saat ini menyandang kiper kedua, namun perlahan mantan kiper PSDS Deli Serdang, mulai digeser kiper ketiga Afriyanto. Terlebih ketika Afri-sapaan karibnya, menjadi pahlawan kemenangan SFC atas Arema, via dua blok mautnya.

Reswandi lebih sering terbekap cedera. Perannya sebagai defender, masih bisa diambil alih Syafruddin, atau Slamet Riyadi. Sedangkan Korinus Fingkrew dan Eki Nurhakim, belum menunjukkan tanda-tanda kemajuan. Terbukti, Korinus baru sekali ditampilkan coach Rahmad Darmawan. Itu pun sebatas pengganti. Sedangkan Eki Nurhakim, sama sekali tidak pernah masuk starting line up. “Kami ingin mencari pemain yang lebih berkualitas. Tapi, banderolnya tidak terlalu mahal dari empat pemain yang bakal diganti,” lanjut pengusaha asal Sleman, Jogjakarta.

Baryadi sendiri diam-diam sudah melakukan kontak dengan beberapa pemain. Bahkan, suami Lismawati ini sempat menanyakan nomor-nomor kontak (handphone), para pemain Sumsel yang “mencari uang” di klub lain.
Beberapa di antaranya Fauzi Toldo (kiper Pelita Jaya Jabar), Ilham Jayakusuma (striker Persisam Samarinda), Muhammad Sobran (midfielder Persiba Balikpapan), dan Supardi (midfielder Pelita Jaya Jabar).

Sempat juga terdengar, SFC akan membidik striker Persitara Jakarta Utara, Rahmat “Poci” Rifa’i dan striker PSMS Medan, Andhika Yudhistira. “Kami akan dengar masukan dan pendapat pengurus lainnya. Yang pasti, ketiga event ini (ISL, Copa, LCA, red) benar-benar akan kami seriusi,” timpal coach Rahmad Darmawan.

Tidak ada komentar: