Senin, 17 November 2008

Tunggu Usai Transfer Window

PALEMBANG-Transfer window Indonesia Super League (ISL), dibuka sejak kemarin (16/11) hingga 16 Januari 2009 mendatang. Masa tiga bulan ini dimanfaatkan Sriwijaya FC untuk berbenah.
Hingga kini, tim berjuluk Laskar Wong Kito, belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait pergantian pemain. Mereka masih menunda, hingga keputusan benar-benar final. “Kami harus berpikir lebih dalam soal pemain. Apakah dampaknya kalau mengeluarkan dan menambah pemain,” ungkap coach SFC Rahmad Darmawan, kemarin (16/11).
Rahmad sendiri tidak menyangkal bahwa Dede Sulaiman, Reswandi, Eki Nurhakim, Obiora Richard, dan Korinus Fingkrew, termasuk pemain yang menghuni “daftar merah” untuk dibuang.
Namun, pelatih 41 tahun ini tidak mau gegabah sebelum ada keputusan final. Sebab, dirinya mengaku sedang berpikir keras untuk “memoles” lagi, tim yang sudah ada sekarang ini.
Pertimbangannya, jika membuang pemain tentu ada konpensasi. Pun demikian jika menambah pemain, ada banderol besar lagi yang mesti dikeluarkan. Namun, jika terpaksa harus membuang pemain, toh pelatih asal Metro, Lampung, mengaku harus “tega”.
“Saya akui, konsenterasi SFC makin bertambah. Wajar kalau butuh tim yang benar-benar solid. Tapi, saya tidak mau terburu-buru soal pergantian pemain. Jujur, saya lebih senang dengan kekuatan yang ada sekarang ini,” lanjutnya.
Dalam rapat di rumah Rahmad Darmawan, Kompleks Victoria Park Residance D5 No 1 Karawaci, Tangerang, kelima pemain tersebut dievaluasi habis-habisan. Diantaranya membahas tentang performa Obiora Richard yang menurun drastis.
Termasuk Eki Nurhakim, Reswandi, dan Korinus Fingkrew, yang mereka akui minim kontribusi. “Saya akan lihat lagi kelima pemain ini, selama masa transfer window. Jika memang tidak ada kemajuan, tentu kami ada evaluasi tersendiri,” pungkasnya.
Senada dengan yang diungkapkan asisten manajer SFC Bakti Setiawan. Dirinya mengaku belum ada keputusan resmi terkait kelima pemain tersebut. “Status mereka baru akan kami umumkan kalau memang ada keputusan resmi,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: