Senin, 08 September 2008

Hanya Satu Jalan

Besok Malam, Sriwijaya FC vs Persib


PALEMBANG - Terlalu prematur untuk memprediksi tim mana yang bakal mengkerucut jadi juara Indonesia Super League (ISL) 2008/2009. Sebab, mayoritas kontestan ISL, baru melakoni 7 laga. Sementara, total laga sendiri berjumlah 34 partai. Artinya, ada 24 laga sisa yang mesti diselesaikan.
Demikian dengan Sriwijaya FC. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini sempat terdampar di papan bawah. Tepatnya saat menuai dua kekalahan, masing-masing 1-2 dari Persija (10/8), serta 1-2 dari PKT Bontang (15/8). Namun, tim asuhan Rahmad Darmawan ini, tetap menjadi kandidat teratas juara ISL 2008/2009.
Jalan menuju juara masih terbentang luas. Setidaknya, Charis Yulianto akan langsung masuk zona magnificent five (lima teratas). Syaratnya, harus menang lawan Persib, yang akan berlangsung besok (9/9) malam pukul 21.00 WIB di Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Apa yang anda lakukan, jika ada satu jalan mencapai tujuan?. Tentu akan melalui jalan tersebut. Begitu pun dengan kami. Tak ada yang kami pikirkan selain bermain menang,” ungkap coach Rahmad Darmawan, kemarin (7/9).
Duel ini memang berlebel super big match. Toh begitu, diatas kertas SFC lebih diunggulkan. Meski head to head kedua tim ini sebenarnya imbang, yaitu sama-sama dua kali menang dan dua kali seri, dari 6 sua terakhir.
Keunggulan SFC karena bermain home. Dua musim terakhir, Persib selalu kandas di Jakabaring. Namun, perlu menjadi catatan bahwa Persib pernah merajalela di Jakabaring musim 2005. Putaran I (8/3), Persib mengubur SFC 4-1 di Jakabaring. Sementara putara II (22/6), Persib menang 1-0 di Stadion Siliwangi, Bandung.“Statistika 2005 bagi saya tidak penting. Musim 2007, dua kali kami memang lawan Persib. Saya pikir, anak-anak sudah siap untuk mengulangnya,” sambung pelatih 41 tahun.

Tapi, koar Rahmad bakal beradu dengan sesumbar coach Persib Jaya Hartono. Saling tebar psywar memang tidak bisa dielakkan. Kedua tim, sama-sama punya modal besar. Terakhir, SFC memang 2-0 saat bertandang ke markas Persiba (18/8). Sementara Maung Bandung-julukan Persib- juga menang 2-0 atas Persitara (16/8).
“Mereka (Sriwijaya FC, red) hanya diuntungkan dukungan suporter saja. Saya juga tidak terpikir datang ke Jakabaring hanya untuk kalah,” tukas Jaya Hartono.

Grafis
---------
Laga terakhir Sriwijaya FC
Sriwijaya 2-2 Persipura
Sriwijaya 3-1 Persiwa
Sriwijaya 2-1 Persela
Sriwijaya 1-2 Persija
PKT 2-1 Sriwijaya
Persiba 0-2 Sriwijaya

Laga terakhir Persib
Persib 5 - 2 Persela
Persib 2 - 3 Persija
Persipura 1 - 0 Persib
Persiwa 3 - 1 Persib
Persib 3 - 1 Persik
Persib 2 - 0 Persitara

Tidak ada komentar: