Senin, 22 September 2008

Nsimi Bakal Turun Lawan PSIS

KABAR baik berembus di Jakabaring. Kekuatan Sriwijaya FC bakal kembali full. Zoubairou Garba resmi diputus kontrak, digantikan defender anyar Nsimi Jacques. Bahkan, pemain asal Kamerun ini kemungkinan besar bisa tampil sebelum putaran I Indonesia Super League (ISL) 2008/2009, berakhir 8 November mendatang.
Laskar Wong Kito (julukan SFC) tidak perlu menunggu putaran II, pada 2 Januari 2009 mendatang. Bahkan, mantan pemain Yaounde (Liga Kamerun) edisi 2007 ini, bisa tampil di dua laga away SFC. Masing-masing lawan PSIS Semarang (6/10), dan Pelita Jaya Jabar (9/10).“Saya pikir, PSSI akan memberikan dispensasi khusus. Sebab, cedera Zoubairou memang permanent.
Jadi, Nsimi bisa segera tampil tanpa harus menunggu putaran II,” ungkap coach Rahmad Darmawan, kemarin (21/9).Pergantian pemain di “tengah jalan” memang kali ini saja. Musim 2007 lalu, Persebaya Surabaya mengalami nasib serupa. Striker Bajul Ijo (julukan Persebaya) Pablo Rojas, mengalami cedera lutut kiri sangat parah.
Sementara, tim yang saat itu dibesut Suhatman Iman, hanya ada dua striker. Yaitu Juan Vallejos (asing) dan Arief Arianto (pemain lokal). Jumat, 14 September 2007, kontrak Pablo Rojas diputus. Badan Liga Indonesia (BLI) memberi lampu hijau bagi Persebaya untuk ganti pemain. Akhirnya, 8 Oktober, Persebaya merekrut (alm) Augustinne Kettor.
“BLI memang memberi dispensasi khusus. Jadi, kami bisa segera menggunakan tenaga pemain asing baru,” timpal manajer SFC MC Baryadi.Rahmad sendiri optimistis, Nsimi Jacques tak akan mengecewakan. Apalagi, pemain 21 tahun, berada dibawa naungan perantara Francis Younga (semacam agency pemain).
“Pemain yang saya dapat dari Younga, semuanya bagus. Saya tidak pernah dikecewakannya,” lanjut pelatih 41 tahun.Keith Jerome Gumbs dan Ngon a Djam, adalah bukti nyata. Kedua pemain via Francis Younga, ternyata menjadi bintang di SFC. Bahkan Emelue Serge (Arema), dan Emile Betran Mbamba (Arema), adalah dua nama di bawah bendera Franncis Younga.

Tidak ada komentar: