Kamis, 04 September 2008

Rekrut Tinton, Masuk Grup Neraka

PALEMBANG - Tinton Suharto adalah salah satu bidikan coach Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. Pemain asli Sumsel ini, setidaknya sudah masuk tim junior U-21. Tak pelak, musim Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 mendatang, mantan PS Palembang Suratin ini, diprediksi akan masuk tim senior.
Saat ini, ditubuh Laskar Wong Kito-julukan SFC-senior, hanya ada dua talenta Sumsel. Yaitu Amirul Mukminin (midfielder), dan Imam Suprapto (defender). Nama Tinton Suharto sendiri diawal musim, sebenarnya sudah dibidik. Namun, striker berpostur 175 cm tersebut, masih terikat dengan PS Bank Sumsel, yang berlaga di divisi II.
“Kompetisi divisi II telah usai Agustus lalu. Jadi, Tinton kami rekrut untuk menjadi pemain SFC U-21,” ungkap coach Sunardi, kemarin (3/9).
Tak hanya Tinton, tapi ada dua talenta Sumsel lagi yang menjadi bagian dari tim SFC U-21. Mereka adalah Aditya Wahyudi dan Ade Ferdian. Ketiga pemain ini memang telah “diincar”sejak akhir Juli lalu.
“Ketiganya tipe pemain bagus. Saya pikir, mereka punya prospek untuk maju. Terutama peluang masuk SFC senior musim depan,” lanjut asisten coach Suimin Diharja (sekarang coach Persikabo), musim 2006.
Jadwal kompetisi U-21 sendiri digeber pertengahan Oktober mendatang. Kompetisi ini diikuti 18 tim (juniornya kontestan ISL 2008/2009). Terbagi dalam tiga wilayah, yaitu I, II, dan III. Nah, Laskar Wong Kito junior ini, akan masuk dalam wilayah I. Sering disebut-sebut sebagai grup neraka. Saingannya, Persija Jakarta, PSMS Medan, Persitara Jakarta Utara, Persita Tangerang, dan Pelita Jaya Jabar.

Tidak ada komentar: