Rabu, 24 September 2008

Nsimi Dikontrak 8 Bulan

DEFENDER anyar Sriwijaya FC Nsimi Jean Jacques Patrick tidak dikontrak semusim. Melainkan hanya 8 bulan. Durasinya Oktober 2008 hingga Mei 2009 mendatang. Dijelaskan manajer SFC MC Baryadi, tak ada lagi problema menyangkut mantan pemain Canone Yaounde FC (divisi utama Liga Kamerun) edisi 2007.
Termasuk International Certificate Transfer (ITC) dan keterangan izin tinggal terbatas (Kitas). Kedua persyaratan tersebut, telah diselesaikan agen yang menaungi Nsimi, yaitu Francis Younga. “Nsimi (Jacques) sudah pasti kami ambil. Sekarang, kami hanya menunggu surat dari Badan Liga Indonesia (BLI, red),” ungkap MC Baryadi, kemarin (23/9).
Manajemen SFC, juga sudah melayangkan surat kepada BLI terkait pemutusan kontrak dengan defender Zoubairou Garba. Seperti yang diberitakan Sumatera Ekspres sebelumnya, mantan pemain PSIS mengalami cedera parah. Tulang ligamen kirinya retak. Zou sendiri divonis absen minimal 6 bulan. Itu pun belum termasuk pemulihan pascatrauma.
“Yang pasti, surat keterangan dokter terkait cedera Zoubairou, sudah kami layangkan sebagai persyaratan. Jadi, begitu keluar surat tersebut, maka Nsimi bisa kami mainkan,” sambung pengusaha asal Sleman (Jogjakarta).
Sayang, Baryadi enggan merinci berapa banderol untuk mengikat Nsimi Jascques. Namun, informasi dari salah satu sumber terpercaya, untuk durasi 8 bulan, defender 21 tahun dibanderol Rp500 juta.
Coach Rahmad Darmawan, sangat respek dengan Nsimi. Menurutnya, pemain tinggi 181 cm, sesuai dengan kriteria yang diinginkannya. Praktis, pelatih 41 tahun tersebut tidak lagi dipusingkan dengan lini belakang, yang memang kurang tangguh. “Nsimi memiliki teknik passing bagus. Headingnya pun sama bagusnya. Saya pikir, dia pemain komplet seperti yang saya inginkan,” tukas Rahmad Darmawan.
ITC dan Kitas beres, tak ada halangan bagi Nsimi untuk segera mengenakan jersey Laskar Wong Kito-julukan SFC. Pemain asal Kamerun ini, diproyeksikan Rahmad untuk tampil setelah away lawan PSM, Jumat (26/9) mendatang. Masing-masing away lawan PSIS (6/10) dan Pelita Jaya Jabar (9/10). “Lihat perkembangan nanti. Yang pasti, saya sangat senang dengan Nsimi,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: