Sabtu, 26 Juli 2008

Cekmad Minta Komunikasi Intensif

RASA khawatir dan dipenuhi perasaan gelisah yang sempat menghinggapi pelatih dan pemain SFC akhirnya perlahan hapus. Mereka dapat bernapas lega karena setidaknya gaji sebagai hak mereka bulan Juni sudah dibayar Yayasan SFC.
Dari pengalaman krisis keuangan yang sempat melanda klub yang sudah membawa nama Sumsel berkibar di seluruh penjuru negeri ini, pelatih SFC, Rahmad Darmawan, berharap selalu ada komunikasi dari pengurus yayasan SFC.
“Sekali lagi saya berharap bahwa kita ingin suasana pengurus seperti tahun lalu, dimana kita bekerja dengan sangat bagus, komunikasi juga jalan dengan sangat bagus, itu saja,” ujar Cekmad, Jumat (25/7).
Marinir AL dengan pangkat kapten ini berharap selalu ada pertemuan yang intensif antara tim yang ada di lapangan (pemain dan pelatih) dengan pengurus Yayasan. “Karena itu sangat penting, sehinggga paling tidak komunikasinya tidak terputus,” ungkapnya.
Terkait pelunasan gaji yang sempat tertunggak, Rahmad pun membenarkan bahwa kemarin anak-anaknya sudah menerima hak mereka. “Hari ini (kemarin) anak-anak terima gaji dan sudah ditransfer ke rekening mereka masing-masing. Yang sekarang ini bulan Juni, kalau gaji bulan Mei kan terimanya bulan Juni dan gaji bulan Juni terimanya bulan Juli,” ujar Mas Rahmad.

Menggembirakan
Dengan sudah selesainya urusan gaji pemain pada bulan Juni ini, pelatih plontos ini gembira. “Yah jadi paling tidak ini suatu yang menggembirakan buat kita, yang setiap hari anak-anak di lapangan (latihan), karena segala keluh kesah mereka itu pastilah larinya ke pelatih,” tukasnya.
Dengan keluh kesah ini juga Rahmad mengatakan juga berpengaruh pada pola latihan Isnan Ali dkk. Namun ia tetap menyikapi keadaan ini dengan positif.
“Saya menyikapi hal ini tentu dengan positif dan menyambut gembira. Saya juga berterima kasih kepada pengurus yang sangat responsif menurut saya,” ungkapnya.
Ditanya mengenai gaji pelatih sendiri, Rahmad mengatakan mungkin saja sudah ditransfer. “Mungkin, tadi di telepon sudah, tapi saya belum cek di bank tapi mudah-mudahan sudah, tadi bilang di telepon kan sudah,” imbuhnya.
Sementara dua pemain SFC, Oktavianus dan Slamet Riyadi juga mengakui mereka telah menerima haknya yakni gaji bulan Juni yang tertunggak. “Gaji full untuk bulan Juni. Yang belum hanya sisa DP yang baru 80 persen serta potongan gaji yang bulan April. Untuk (gaji) yang bulan Juli belum, nanti dibayar bulan Agustus,” jelas Oktavianus yang kini sedang membangun rumah di Padang.
Begitu juga Slamet Riyadi mengatakan gaji mereka sudah dibayar penuh.

Tidak ada komentar: