Sabtu, 05 Juli 2008

Siap Lawan Persipura

PALEMBANG – Sepuluh uji coba telah dilakoni Sriwijaya FC. Secara hasil, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini jauh dari yang diharapkan. Bagimana tidak, skuadra asuhan Rahmad Darmawan ini belum menunjukkan tanda-tanda sebagai tim yang baru saja menjadi juara. Dengan tim sepadan, semuanya menuai hasil jeblok.
Lawan Persib (3/6), kalah 0-1. Kemudian lawan PSIS (14/6), juga kalah 2-3. Bahkan, Slamet Riyadi dkk pun begitu kesulitan saat menjamu PSMS, 24 Juni lalu. Saat itu, mereka hanya menang tipis 2-1. Itu pun harus dengan kebobolan gol lebih dulu.
Namun, fase tersebut memang dianggap sebelah mata oleh Rahmad Darmawan. Pelatih 41 tahun ini benar-benar tidak menggubris hasil uji coba. Menurutnya, hasil dalam sebuah ujicoba adalah nomor dua.
“Saya justru ingin melihat fisik dan mental main anak-anak prima. Itu sudah kelihatan. Saya harap, semuanya akan terlihat saat kami menghadapi Persipura,” ungkap Rahmad Darmawan, kemarin (4/7).
Begitu pentingnya duel lawan Mutiara Hitam-julukan Persipura, membuat Rahmad mengharuskan anak-anak asuhnya untuk uji coba lagi. Meski bukan tim sepadan, namun lawan SFC U-21, Selasa, 8 Juli mendatang sangat berarti bagi pelatih asal Metro, Lampung, tersebut. Duel inilah yang disebut Rahmad sebagai duel uji coba pamungkas.
“Itu kesiapan akhir tim kami. Saya sudah menentukan formasi untuk menghadapi Persipura. Uji coba lawan SFC U-21, tak lain untuk mematangkan formasi tersebut. Sebenarnya kami memang sudah siap lawan Persipura,” sambung pelatih yang 2005 lalu justru membawa Persipura jadi juara Liga Indonesia XI tersebut.
Duel lawan Persipura sendiri sudah diambang mata. Persisnya, Sabtu, 12 Juli mendatang di Gelora Sriwijaya Jakabaring.Persipura sendiri bakal datang ke Palembang dengan confidence tinggi. Tim asuhan Raja Isa Bah ini belum pernah kalah selama melakoni ujicoba. Selasa, 1 Juli lalu, jawara Liga Indonesia XI (2005) ini mempermalukan PSM Makasar 1-0, di kandang PSM, Stadion Andi Matalatta, Matoangin, Makasar.
Namun, Rahmad yakin, anak-anak asuhnya tersebut akan tampil beda. Jauh lebih hot dibanding fase uji coba. Bahkan, mereka bertekad untuk tidak memberikan ruang pada Boaz Solossa dkk. Final Copa Indonesia III edisi 2007 lalu, menjadi bukti bahwa Persipura tidaklah menakutkan. Waktu itu (13/1), Persipura kalah 1-4 atas SFC via adu penalti.
“Kami tidak takut lawan Persipura. Termasuk tim mana pun. Pentingnya arti kemenangan, membuat motivasi kami makin berlipat,” timpal kapten SFC Charis Yulianto.

Kemungkinan starting eleven SFC :
Ferry Rotinsulu (g), Zoubairou, Charis Yulianto, Reswandi, Christian Worabay, M Nasuha, Zah Rahan, Obiora, Benben, Ngon a Djam, Keith Kayamba.

Tidak ada komentar: