Jumat, 18 Juli 2008

Terancam tanpa “FR12”

FERRY ROTINSULU adalah kiper tak tergantikan di Sriwijaya FC. Dia pula yang membawa perubahan besar pada tim berjuluk Laskar Wong Kito ini. Bahkan, FR12-demikian dirinya disapa-adalah man of the match suksesnya SFC merengkuh tropi Copa Indonesia III, di Gelora Bung Karno, Minggu, 13 Januari lalu.
Namun, pria kelahiran Palu (Sulsel) 28 Desember 1982 ini terancam tak bisa tampil dilaga kedua lawan Persiwa, besok (18/7). Peracik strategi SFC Rahmad Darmawan pun berani mengatakan bahwa FR12 tak akan masuk starting line up. Yah, cedera tulang rusuk kanan FR12 kambuh lagi, pasca lawan Persipura, Sabtu, 12 Juli lalu.
“Sangat kecil kemungkinannya untuk tampil. Saya tentu tak akan paksakan pemain yang cedera. Jadi, perannya nanti saya percayakan pada Dede Sulaiman atau Afrianto,” jelas Rahmad Darmawan, usai latihan di Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin (17/7).
Tak hanya FR12, wing beck Christian Worabay pun dikatakan pelatih 41 tahun tersebut bakal absen. Pemain kelahiran 12 Juli 1884 ini masih berkutat dengan cedera ligament kanan. Worabay sendiri sejak laga perdana sudah tidak tampil.
“Itu tidak masalah. Stok pemain saya banyak. Ada Slamet Riyadi yang bisa menggantikan perannya. Atau M Nasuha yang posisinya bakal saya tarik ke belakang,” sanggah pelatih 41 tahun ini.
Dede Sulaiman dan Afrianto sendiri memang bukan kipper biasa. Kedunya punya pengalaman mumpuni. Sebelum mengenakan jersey SFC awal 2007 lalu, keduanya adalah kiper utama di tim masing-masing. Dede Sulaiman kiper utama PSDS Deli Serdang. Sementara Afrianto sendiri kiper Semen Padang. ‘Saya pasti akan bermain maksimal jika dipercaya pelatih, ‘ungkap Dede Sulaiman.
Dalam sesi latihan, baik FR12 maupun Worabay ikut nimbrung. Namun, hanya lari kecil-kecil saja. Tanpa terlibat aktif pada games yang sedang digodok Rahmad. Meski kabar ini terdengar sangat tidak sedap, tapi berhembus juga angin baik. Defender asing Zoubairou Garba alias Lek Slemet, sudah on fire.
Termasuk defender lokal Ambrizal, yang tidak bermasalah lagi dengan perutnya. Laga perdana, kedua tembok ini menang tidak tampil. Zoubairou masih pemulihan dari cedera hamstring. Ambrizal terkena diare. “Ini sangat menggembirakan saya tentunya. Zoubairou dan Ambrizal akan saya turunkan kali ini,” senyum Rahmad.
“Tak ada lagi problem dengan hamstring saya. Semua sudah pulih dan saya siap bermain lawan Persiwa,” timpal Zoubairou. Bukan itu saja, Isnan Ali kemungkinan besar tetap bisa tampil. Maklum, sejak pukul 20.00 WIB, surat sanksi berupa denda Rp 50 juta plus skorsing 3 laga berturut dari komdis belum diterima SFC.

Tidak ada komentar: