Sabtu, 12 Juli 2008

Menunggu Aksi Ngon-Kayamba

DUET Keith “Kayamba”Gumbs dan Ngon a Djam adalah andalan utama Sriwijaya FC. Duet inilah yang diharapkan bisa menjebol gawang Jendry Pitoy, kiper utama Persipura. Dibeberapa ujicoba resmi, duet ini terbilang sangat moncer. Setidaknya ada 17 gol Kayamba-Ngon dari 11 kali uji coba resmi yang telah dilakoni Laskar Wong Kito-julukan SFC.
“Saya tidak janji bikin gol. Tapi, saya ingin tampil maksimal dan berbeda dengan uji coba sebelumnya,” cetus Kayamba.
Kayamba sendiri tampil gemerlap sepanjang Liga Indonesia XIII (2007) lalu. Mantan pemain St Kitt n St Nevis tersebut, membukukan 15 gol. Padahal, pemain 35 tahun ini bergaung diawal putaran II.
Tepatnya mulai 4 Agustus 2007. Duetnya bersama Christian Lenglolo (sekarang Persema), menjadi runner up duet terbaik versi Liga Indonesia XII tersebut.
Namun, ketajaman duet Kayamba-Ngon masih perlu bukti lebih lanjut. Setidaknya, mereka diharapkan bisa memberi kemenangan pada SFC dengan gol demi golnya. Apalagi SFC sendiri kembali solid pasca come back-nya the best player Liga Indonesia XIII, Zah Rahan Krangar. Support dari Obiora Richard pun, akan menambah daya gedor ujung tombak Laskar Wong Kito.
“Tolong dukung kami agar bisa menang. Saya gak tahu Persipura, tapi saya berusaha untuk bikin gol dan memberi SFC kemenangan,” ujar Ngon a Djam.
Pun demikian dengan Zah Rahan. Meski belum genap seminggu bergaung, namun pemain asal Liberia ini memang roh-nya SFC. Setidaknya, SFC bisa unggul dalam penguasaan lini tengah. Apalagi disisi sayap lini tersebut, sudah bercokol Isnan Ali dan Obiora Richard. “Ya, harus menang lawan Persipura. Kami punya kerja sama tim bagus. Tentu peluang kami untuk menang sangat besar,” timpal Zah Rahan.
Namun, tak mudah mengobrak abrik pertahanan Mutiara Hitam—julukan Persipura. Mereka punya beberapa tembok kokoh yang selalu tampil dingin. Di antaranya Bio Paulin, Victor Iqbonefo, Jack Komboy, Ricardo Salampessy, Heru Nerli, Ortisan Salossa, hingga Gerard Pangkali. “Lihat saja nanti di lapangan. Kami tak akan kalah dari Sriwijaya,” tukas Bio Paulin.

Tidak ada komentar: