Kamis, 17 Juli 2008

Zah Cs Bermain Lepas

SAMARINDA, Menghadapi laga kedua pada gelaran ISL (Indonesia League Super) 2008, Jumat (18/7), Laskar Sriwijaya tidak ingin lagi kehilangan poin. Menjamu Persiwa Wamena, skuad Rahmad Darmawan akan bermain lepas dan bertekad memenangkan pertarungan.
Hasil imbang saat menjamu Persipura di laga perdana liga super tidak akan terulang. Apalagi kredibilitas sebagai peraih double winners akan dipertaruhkan dan akan tercoreng jika SFC kembali memetik hasil imbang, apalagi kalah.
“Anak-anak saya harapkan mampu bermain terbuka. Mereka harus melupakan hasil laga perdana dan yang penting bermain maksimal,” ujar Rahmad darmawan, Pelatin kepala SFC yang dihubungi via telepon, Rabu (16/7).
Pada laga besok, suami Dinda Etty ini sudah menyiapkan strategi khusus. Utamanya untuk meredam permainan ngotot dan ngeyel tim-tim dari Timur. Tipikal Persiwa yang mirip Persipura tentu sudah diantisipasi. Begitu juga gaya bermain Suharno yang sering memerapkan formasi 3-5-2. “Kita akan meladeni permainan mereka dan baik kita maupun Persiwa sudah punya strategi masing-masing. Yang penting anak-anak di lapangan bermain lepas saja. Formasi kita tetap akan terapkan pola 4-4-2 dan tentunya ini akan disesuaikan nanti di lapangan,” ujar suami Dinda Etty ini.
Sriwijaya FC pun pada laga besok tetap akan memerapkan pasing-pasing pendek sebagai ciri khas kekuatan klub kebanggaan Sumsel ini. Kerjasama kaki ke kaki serta kombinasi serangan juga duet Kayamba-Ngon A Djam diharapkan mampu menggedor pertahanan Persiwa Wamena. “Tentunya akan kita kombinasikan berbagai serangan dengan tetap menekankan disiplin anak-anak dalam menyerang dan bertahan,” sergah marinir AL berpangkat Kapten ini.
Skuad Rahmad Darmawan dipastikan kehilangan dua kunci pilar di barisan belakang. Kiper utama Ferry Rotinsulu masih belum dapat tampil dari cedera punggungnya. Sedangkan Christian Worabay masih cedera dan dipastikan tidak akan turun. “Persiapan kita bagus dan baik-baik saja. Hanya Ferry dan Worabay mungkin belum tampil,” tukas Rahmad.
Praktis dengan tidak dapat tampilnya Ferry, Cekmad hanya mendapatkan dua pilihan kiper yakni Dede Sulaiman dan Aprianto. Sedangkan Worabay dapat digantikan oleh Ambrizal, Slamet Riyadi ataupun Syafruddin.

Tidak ada komentar: