Selasa, 29 Juli 2008

Fakta Baru, Isnan Tidak Mencolok Mata

ADA fakta baru terhadap perkembangan kasus Isnan Ali. Dalam rekaman pertandingan home Sriwijaya FC versus Persipura, Sabtu 12 Juli lalu, winger kanan Laskar Wong Kito-julukan SFC-ini, memang mengacungkan telunjukknya ke arah mata kanan striker Persipura, Alberto “Beto”Gonvalves.Namun, ternyata tidak mengena bola mata. Melainkan di bawah mata, tepatnya di tulang pipi.
Bukti rekaman ini sudah diputar berulang-ulang dihadapan Komisi Banding (Komding). Bahkan, Isnan Ali sendiri sudah berbicara gamblang seputar kronologis kasusnya tersebut. “Yang mengamati rekaman tersebut adalah ibu Fatmawati, Sekretaris Umum Komding PSSI. Dia juga yang mengatakan bahwa telunjuk saya tidak kena mata Beto. Rekaman itu sendiri diputarnya berulang-ulang dan diperlambat,” jelas Isnan Ali, kemarin (28/7).
Namun, hingga kini belum ada kepastian resmi terkait hasil banding ke Komding PSSI yang diketuai Rusdi Taher ini. Namun, Isnan sendiri optimistis sanksi tiga laga berturut plus denda Rp50 juta, dapat dikurangi. ‘Pak Rusdi Taher (Ketua Komding PSSI, red) nggak ada. Jadi, keputusannya belum tahu bagaimana. Tapi, saya berharap sebelum 5 Agustus, telah ada keputusan pasti. Saya benar-benar ingin membela SFC lawan Persela dan Persija,” tukas pria 31 tahun ini.
Isnan sendiri sebenarnya masih dipanggil Komding terkait banding tersebut. Bahkan, kemarin (Senin, 24/7) pun sebenarnya Isnan tetap disuruh datang lagi ke Komding. “Tapi, saya bilang pada ibu Fatmawati bahwa saya mesti latihan bersama SFC. Dia maklum, dan berjanji akan mengabari hasil banding tersebut,” pungkasnya.
Fatmawati sendiri membenarkan belum keluarnya hasil banding SFC. Namun, dirinya menjelaskan bahwa hasilnya dalam rentang tiga hingga lima hari ke depan. “Nanti kalau hasil bandingnya keluar, tentu akan kami kabari secepatnya,” tukasnya.
Seperti yang diberitakan Sumatera Ekspres sebelumnya, Isnan Ali diberi sanksi berupa skorsing 3 laga plus denda Rp50 juta oleh Komdis PSSI. Dirinya dinilai terlibat percekcokan dengan Beto, pascaduel perebutan bola dengan striker Persipura lainnya, Ernest Jeremiah. Beto dan Ernest pun diberi sanksi serupa.

Tidak ada komentar: