Minggu, 27 Juli 2008

Rahmad Keluhkan Jadwal

PALEMBANG- Laga away Sriwijaya FC versus Persiba (Balikpapan) mengalami perubahan lagi. Jadwal awal yang dirilis Badan Liga Indonesia (BLI), laga ini digelar Minggu, 24 Agustus 2008. Kemudian berubah menjadi Jumat, 22 Agustus 2008. Kini, duel tersebut mengalami perubahan jadwal lagi, menjadi Senin, 18 Agustus 2008.
BLI sendiri sudah mengirimkan pemberitahuan resmi terkait perubahan tersebut. Tertera dalam surat keputusan nomor 0885/A-04/BLI-31/VII/2008, yang ditandatangani ketua BLI Andi Darussalam Tabussala, tertanggal 26 Juli 2008.
Alasan perubahan tersebut, karena disaat bersamaan timnas senior Indonesia sedang melakukan training center (TC). Ini adalah persiapan skuadra Merah Putih jelang Piala Kemerdekaan, di Jakarta, 21-29 Agustus mendatang. Selain timnas Indonesia, turnamen ini sendiri diikuti 4 tim lain, yaitu Libya, Maladewa, Kamboja, dan Myanmar.
“Ini bagian agenda timnas. Semua perubahan jadwal tentu kami beritahukan dengan klub bersangkutan. Termasuk Sriwijaya FC sendiri tentunya,” ungkap Andi Darussalam Tabusalla, kemarin (26/7).
Peracik taktik dan strategi SFC Rahmad Darmawan cukup mengeluhkan perubahan jadwal tersebut. Itu karena, sebelum meladeni Persiba, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini juga dijamu PKT Bontang. Tepatnya 15 Agustus. Praktis, hanya ada dua hari saja yang digunakan Ferry Rotinsulu dkk untuk jeda recovery. “Jarak Bontang ke Balikpapan itu butuh waktu dua jam lebih. Ini benar-benar akan menyebabkan kelelahan bagi pemain kami,” ungkap Rahmad Darmawan.
Tak pelak, pelatih 41 tahun ini harus andai memutar otak. Bagaimana pun kondisi fisik para anak asuhnya, toh pelatih kelahiran Metro (Lampung) ini tetap berupaya agar skuadranya selalu fresh. “Mudah-mudahan saja duel PKT versus PSMS yang digelar 23 Agustus, juga dimajukan. Saya belum dapat info apaka duel ini juga berubah. Tapi saya pikir, mereka akan mengalaminya juga,” sambung berlatar militer ini.
Duel away SFC versus Persiba sendiri memang baru 18 Agustus digelar. Konsenterasi sebenarnya saat ini tertuju pada dua laga home. Masing-masing menjamu Persela ( 5/8) dan Persija (10/8) mendatang. Kedua tim ini jelas jadi ancaman terdekat yang mesti ditaklukan.
Spirit Persela baru saja meledak. Kemarin (26/7), tim asuhan M Basri tersebut mengalahkan Persijap 1-0. Sementara Persija hingga saat ini tak terkalahkan. Macan Kemayoran-julukan Persija, meraih dua kemenangan away beruntun. Masing-masing atas Persitara 3-1, serta Persib 3-2.“Selisih gold an poin makin ketat. Jadi, yang perlu kami pikirkan sekarang ini adalah dua home saja. Setelah itu, baru membahas Persiba dan PKT,” pungkas pelatih yang mempersembahkan double winners untuk SFC musim 2007 lalu.

Tidak ada komentar: