Sabtu, 26 Juli 2008

Ridwan Mukti Jajaki Parpol

MUSIRAWAS, Ketua Umum Yayasan Sriwijaya FC, Drs Ridwan Mukti MBA menyatakan, selain akan menggalang dana dari pemerintah kabupaten/kota di Sumsel, maupun perusahaan-perusahaan besar dan sumber-sumber dana lainnya, tak menutup kemungkinan ada partai politik (parpol) yang ingin menjadi sponsor bagi club peraih double winner ini. Oleh karenanya, pendekatan ke arah itu akan dijajaki.
Demikian dikatakan Riwan kepada Sripo usai melantik kepala desa di Kecamatan Megangsakti, Jumat (24/7). “Kita akui, kondisi klub sepakbola saat ini sangat sulit, terutama soal dana. Tak hanya terjadi di Sriwijaya FC saja, bahkan hampir seluruh klub sepakbola di Indonesia mengalami hal serupa. Mengenai dana bantuan dari Pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sumsel sebesar Rp 200 juta per daerah, sampai saat ini juga belum ada realisasi, meski sudah kita layangkan surat,” ungkap Ridwan yang juga Bupati Musirawas.
Ia mengakui, saat ini Laskar Sriwijaya membutuhkan dana, antara lain untuk keperluan membayar gaji pemain dan pelatih. Sementara menunggu kucuran dana dari pemerintah kabupaten/kota, dari sponsor maupun dari perusahaan-perusahaan besar dan sumber-sumber dana lainnya, maka untuk menutupi keperluan dana, hal yang paling memungkinkan saat ini adalah meminjam dana dari seluruh pengurus yang terlibat di tubuh SFC. Oleh karena itu, pendekatan kepada seluruh pengurus akan coba dilakukan.
“Kita juga tidak ingin pemain-pemain menjadi terganggu dengan hal ini. Oleh karenanya hal ini menjadi perhatian kita. Terus terang saja kita akui saat ini, belum bisa konsentrasi penuh mengenai hal ini, karena sebentar lagi ada pemilihan gubernur, dan kita tak ingin hal ini jadi sorotan. Apalagi di beberapa daerah juga sedang banyak even politik, jadi cukup sulit untuk menggalang dana. Ke depannya kita berharap hal ini bisa terselesaikan, termasuk tak menutup kemungkinan ada parpol yang ingin menjadi sponsor kita,” katanya.

Tidak ada komentar: