Kamis, 05 Juni 2008

Lapis kedua Unjuk gigi

(1) Saint Prima vs Sriwijaya FC (2)

PALEMBANG – Tim inti Sriwijaya FC (SFC) boleh saja kalah ketika meladeni Persib, Selasa (3/6) lalu. Tapi lawan Saint Prima tidak bagi substitution. Pada partai persahabatan, yang digeber di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin (4/6), Laskar Wong Kito yang menurunkan semua pemain cadangan sukses menekuk tuan rumah dengan tipis 2-1.
Gol SFC dicetak Eki Nurhakim pada menit ke-35 dan Amirul Mukminin menit ke-60. Sebelumnya, Saint Prima mampu mengejutkan tim besutan Rahmad Darmawan terlebih dahulu pada menit ke-15. “Skuad yang saya turunkan hari ini adalah tim bayangan. Sewaktu-waktu ada masalah pada pemain inti, tim inilah yang bakal menggantikan,” tukas Rahmad, seusai pertandingan.
Padatnya jadwal yang akan dijalani Charis Yulianto dkk pada Superliga nanti, membuat arsitek pertama yang mengawinkan dua gelar terbaik nasional itu mesti pintar memanfaatkan situasi. Salah sedikit, badai cedera seperti yang menghampiri beberapa pemain musim lalu bakal kembali dialami.
“Itulah kenapa saya menurunkan pemain lapis kedua pada partai ini. Semua partai memang penting, namun kami juga perlu melihat kondisi,” lanjut eks pelatih yang juga mengantarkan Persipura juara Ligina XI 2005.
Cedera yang dialami Oktavianus, Alamsyah Nasution, Tony Sucipto hingga Firmansyah yang paling parah pada musim lalu ternyata masih menghantui. Apalagi diawal musim menejelang Superliga yang sangat rentan seperti ini. Bisa membuat persiapan yang sudah dijalani menjadi mentah.
“Saya punya pelatih fisik, Bang Satya Bagja. Beliau mengetahui kondisi anak-anak, apakah layak diturunkan atau tidak. Ya, mudah-mudahan kondisi anak-anak selalu baik, sehingga tim kita menjalani Superliga dengan maksimal,” ujarnya.
Nah, pada sesi ujicoba kepulau Jawa ini, SFC masih menyisakan 4 partai yang harus dilalui. Dua diantaranya laga big match, yaitu meladeni tantangan Pelita Jaya (Jawa Barat) 10 Juni dan lawan PSIS (Semarang) pada 14 Juni. Bahkan, duel dengan tim berjuluk Mahesa Jenar ini pun akan disiarkan secara live ANTV, pukul 15.30 WIB.
“Selain lawan Persib, melawan Pelita Jaya dan PSIS adalah ujicoba terpenting tim kita. Saya tidak mengejar hasil. Menang kalah pada uji coba ini bukan cerminan sesungguhnya Superliga nanti. Tapi anak-anak belajar banyak, sehingga mereka bisa tampil fight di Superliga,” pungkasnya.

Jadwal Sisa Uji Coba SFC

7 Juni : v Persikab Bandung (Bandung)
10 Juni : v Pelita Jaya (Jawa Barat)
14 Juni : v PSIS (Semarang)
17 Juni : v Persiba (Bantul)

Tidak ada komentar: