Rabu, 18 Juni 2008

PT Sriwijaya Optimis Mandiri Resmi Berdiri

PALEMBANG, Yayasan Sriwijaya FC akhirnya memilih nama PT Sriwijaya Optimis Mandiri sebagai nama perusahaan yang akan menjadi pengelola klub SFC. Sementara bakal calon komisaris akan dipegang Ahmad Rizal dan dirut perusahaan dijabat HMC Bariyadi MM.
Ketua Harian Yayasan SFC, Ir Budi Raharjo yang ditemui disela-sela pelepasan kontingen PON XVII Sumsel di Griya Agung, Selasa (17/6) menjelaskan pihaknya sudah menetapkan nama Sriwijaya Optimis Mandiri sebagai nama PT. Menurutnya nama ini disetujui pada saat rapat pengurus Yayasan SFC, Minggu (8/6) lalu di Hotel Swarna Dwipa dan sudah disetujui Pembina Yayasan SFC, Ir H Syahrial Oesman MM.
“Sudah ditetapkan nama PT yaitu Sriwijaya Optimis Mandiri dan nama ini sudah disetujui. Sekarang (draft PT) masih dinotaris dan dia (Robert Tjahyaindera) yang menyusun. Kalau selesai maka akan didaftarkan dan PT sudah resmi berdiri,” ungkap Budi yang juga asisten II Pemprov Sumsel.
Sementara ditanyakan peresmian terbentuknya PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Budi Raharjo mengatakan akan diresmikan pada saat launching SFC yang direncanakan Selasa (24/6) mendatang.
Ketua Pembina Yayasan SFC, Ir H Syahrial Oesman MM juga mengatakan menyetujui pemberian nama PT SFC ini dengan nama PT Sriwijaya Optimis Mandiri. “Yah kita akan pilih nama Sriwijaya Optimis Mandiri karena kita optimis klub ini akan mampu mandiri,” tukas Syahrial.
Sementara pada pembentukkan PT Sriwijaya Optimis Mandiri ini, Yayasan SFC telah meminta Kepala Kadin Sumsel Ir Ahmad Rizal sebagai komisaris perusahaan. Sedangkan HMC Bariyadi manajer tim SFC diplot sebagai Direktur Utama PT.
“Kita minta kesediaan untuk menjadi komisaris itu Ir Ahmad Rizal. Itu satu dulu komisarisnya. Sebagai persyaratan untuk membentuk PT minimal ada satu komisaris,” jelas Budi.

Tidak ada komentar: