Selasa, 03 Juni 2008

Pembuktian Skuad Double Winner

PALEMBANG, Pembuktian skuad peraih double winner akan diuji dalam duel sarat gengsi, antara Sriwijaya FC melawan tuanrumah Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Selasa (3/6). Duel ujicoba dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi ke-62 itu, rencananya disiarkan langsung ANTV mulai pukul 15.30 sore ini.
Pelatih kepala SFC, Rahmad Darmawan optimis timnya tampil apik dengan mengandalkan kolektivitas tim, walaupun tidak diperkuat tiga pilarnya. Sementara penyerang anyar andalan yang memiliki skill tinggi, Ngon A Djam Claude Parfait ditenggarai tidak akan tampil maksimal karena terserang flu berat.
“Target kita menghadapi Persib, sama seperti target
awal ke organisasi permainan, team work dalam menerapkan taktik bertahan dan menyerang,” jelas Rahmad Darmawan yang dihubungi Sripo, Senin (2/6).
Melihat kekuatan Persib saat ini, menurut Rahmad, skuad Jaya Hartono jauh lebih garang dari musim lalu. “Terutama secara individu. Ada banyak pemain bagus yang masuk ke sana. Ada Harry Salisburi, Nyeck Nyobe. Belum lagi Maman Abdurrahman, Suwita Patha, Eka Ramdani yang juga tampil di timnas,” ungkap Cekmad.
Meskipun hanya ujicoba, Maung Bandung yang merupakan jawara Liga Dunhill 1994-1995 tentu tidak ingin kehilangan aumannya ketika menjamu SFC. Apalagi laga uji coba yang diselenggarakan Kodam III Siliwangi dan Centrima ini laga spesial HUT Kodam III Siliwangi.
Jaya Hartono memanfaatkan duel ini unutk memantau ketiga pemain asingnya Nyeck Nyobe (mantan Persela berkebangsaan Kamerun), Lorenzo Cabanas (pemain Paraguay), dan pemain anyar Hilton Moreira (Brazil) yang didatangkan dari Deltras Sidoarjo.
Tim ini diperkuat berderet pemain bintang di antaranya Atep, Maman Abdurrahman, Eka Ramdani serta Airlangga Sucipto. Hanya saja Airlangga masih terbalut cedera. Sedangkan dua pemain asing lainnya, Evaldo Fereira Goncalves (mantan My Team Serawak) dan Paolo Ribeiro Jeronimo (mantan Eastern, Divisi I Liga Hongkong) belum tampil.
Kenangan pahit sepanjang musim 2007 lalu menjadi bumbu duel ini bernuansa balas dendam. Pasalnya, Suwitha Patha dkk di musim 2007 lalu, selalu menelan kekalahan dalam dua kali pertemuan. Pada putaran pertama, 4 Maret, Persib kalah 1-0 di Jakabaring lewat tendangan luar kotak Firmansyah (kini pindah ke Deltras).
Begitu juga saat SFC melawat ke Bandung, 27 November, Persib menyerah melalui tandukkan sang kapten, Carlos Renato Elias.
Meski minus tiga pilarnya, Zah Rahan, Alamsyah dan Oktavianus, Rahmad mengaku tidak ada masalah. Kolektivitas tim tetap saja dapat dilihat dari hasil ujicoba ini.
“Target kita tentunya juga ingin menang. Namun yang pertama ini kita lihat bagaimana team work. Kita juga ingin melihat pada ujicoba ini jika tanpa pemain yang biasa diturunkan (Zah Rahan). Kita juga tidak ingin mengandalkan satu atau dua pemain saja,” jelas marinir AL.

Tidak ada komentar: