Kamis, 19 Juni 2008

Launching SFC Tanpa Undang Artis Terkenal

PALEMBANG, Tidak seperti musim 2007 lalu mengundang artis terkenal, menyambut Liga Super musim 2008-2009 ini, Laskar Sriwijaya hanya menggelar launching sederhana. Launching dilaksanakan, Selasa (24/6) mendatang hanya dimeriahkan Limas Band. Namun pihak manajemen menampik dugaan bahwa efisiensi dilakukan akibat SFC sedang kesulitan dana.
Hanya saja Laskar Sriwijaya akan menyajikan partai menarik sebagai tanda resmi terbentuknya tim SFC musim 2008-2009, yaitu partai ulangan final Liga Djarum Indonesia 2007 dengan menjamu PSMS Medan.
Tidak seperti musim lalu yang menghadirkan Raja Band, kali ini hiburan hanya menampilkan Limas Band. “Yah kita lebih memberdayakan band lokal, makanya kita hanya menghadirkan Limas Band. Untuk band luar kita khawatirkan akan terganggu faktor lapangan dan keamanan,” kata Ketua Komisi II DPRD Sumsel.
Menurutnya jika Laskar Sriwijaya mengundang band-band top tanah air, maka dikhawatirkan para penonton akan memadati lapangan sepakbola Jakabaring. “Jika suporter memenuhi lapangan bukan tidak mungkin rumput akan rusak. Kalau mereka nonton di pinggir lapangan tidak masalah, tapi suporter ini kan pasti sulit dikendalikan. Kita juga khawatir akan banyak suporter yang memadati lapangan dan khawatir akan mengganggu keamanan,” tukas Fahlevi.
Sedangkan bendahara Yayasan SFC, Abdin Kenal membenarkan perihal pihaknya sengaja tidak mengundang band top untuk efisiensi dana. “Yah itu salah satu alasannya. Tapi banyak faktor mengapa kita hanya mengundang Limas Band. Untuk lebih jelasnya tanyakan langsung ke Ketua Yayasan,” ungkapnya.
“Untuk launching ini, suporter atau siapa saja yang akan hadir ke stadion tidak dipungut biaya, acara ini terbuka untuk umum dan gratis,” jelas Wasekum SFC, Faisal Mursyid, Rabu (18/6).
Ketua Panpel Launching SFC, Fahlevi Maizano menambahkan, pada launching ini juga akan memperkenalkan skuad SFC dan juga tim junior U-21.
“Sekaligus penyerahan sertifikat rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dari pihak Muri, mungkin Paulus Wangka kepada Ketua Dewan Pembina SFC. Rekor ini terkait SFC sebagai tim pertama yang meraih predikat double winner,” ungkap Fahlevi yang juga pengurus Bidang Pembinaan dan Prestasi Yayasan SFC.
Jika pada launching, akses masuk stadion digratiskan, tidak halnya pada ujicoba SFC menjadmu Persija, Sabtu (21/6) lusa. Pada ujicoba yang merupakan ulangan semifinal Liga Indonesia 2007 ini, pengelola klub menetapkan tarif dengan menjual tiket.

Tidak ada komentar: