Sabtu, 21 Juni 2008

Launching SFC Akhirnya Gratis

YAYASAN Sriwijaya FC akhirnya membuat keputusan tepat. Launching tim, penyerahan rekor double winners SFC dari Museum Rekor Indonesia (Muri), serta duel antara SFC versus PSMS pada 24 Juni nanti, semuanya digratiskan. Tak ada sepeser pun tiket yang akan dibebankan pada suporter dan fans Laskar Wong Kito.
“Acara 24 Juni nanti, itu adalah pesta rakyat Sumsel. Jadi, kami mengundang seluruh masyarakat Sumsel untuk datang ke Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Tak ada tiket yang kami jual, melainkan gratis,” cetus Bendahara Tim Launching SFC HMC Baryadi, saat press conference di sekretariat SFC, kompleks Palembang Square, kemarin (20/6).
Pintu GSJ siap dibuka lebar-lebar. Semua lapisan masyarakat Sumsel disambut hangat untuk menyesaki venues peninggalan PON XVI Sumsel 2004 lalu tersebut. Menurut pengusaha asal Jogjakarta itu, semua wong Sumsel berhak menyaksikan sejarah tersebut.
“Rekor dari Muri ini sangat luar biasa bagi Sumsel. Belum tentu terjadi lagi. Jadi, saat inilah untuk meluapkan kegembiraan bersama masyarakat Sumsel. Ayo, rame-rame kita ramaikan Jakabaring,” ajak pria kelahiran 5 Juni 1957 itu.
Rangkaian acara 24 Juni tersebut, sebenarnya dimulai tepat pukul 14.00 WIB. Dimulai dengan menggiring bola (juggling) rame-rame oleh 3.500 suporter, bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan SFC H Syahrial Oesman.
Saat bersamaan, di GSJ ada pagelaran musik yang menampilkan aksi talenta lokal bernama Limas Band. Setelah itu, digelar arak-arakan double winners, dari Griya Agung menuju GSJ. Dua trofi juara (Copa Indonesia III dan Liga Indonesia XIII), akan diangkut dengan mobil Jeep. Di dalam mobil tersebut, terdapat tiga pentolan penting SFC, yaitu H Syahrial Oesman (Ketua Dewan Pembina Yayasan SFC), Ridwan Mukti (ketua yayasan), dan MC Baryadi (manajer).
“Saat masuk GSJ, mobil Jeep ini akan mengitari lapangan sekali untuk menyapa para suporter yang hadir. Setelah itu, berhenti tepat di tribun kehormatan,” timpal Fahlevi Maizano, ketua tim launching SFC.
Nah, penyerahan rekor Muri sendiri baru dimulai sekitar pukul 15.15 WIB. Dijelaskan Fahlevi, bahwa rekor tersebut akan diserahkan langsung oleh Ketua Muri Jaya Suprana. “Untuk duel SFC versus PSMS paling lambat digelar pukul 16.00 WIB,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: