Selasa, 10 Juni 2008

Ahmad Rizal, Sofyan Rebuin dan Ridwan Mukti

PALEMBANG, Dengan bakal resminya Yayasan SFC membentuk PT (Perseroan Terbatas), pengurus yayasan akan mengajukan tiga nama terkait nama PT yang akan menaungi klub SFC ini.
Pengurus Bidang Humas Yayasan SFC, Agus Sutikno yang ditemui Senin (9/6) menjelaskan, pihaknya telah mengadakan rapat di Ruang Karanganyar Hotel Swarna Dwipa pada Minggu (8/6) malam. “Dari rapat sudah menyepakati dan memutuskan yayasan membentuk PT (Perseroan Terbatas) dan ada tiga usulan nama PT yang diserahkan kepada pembina yayasan (gubernur),” jelas anggota DPRD Sumsel ini.
Tiga nama yang akan diajukan ini yakni PT Sriwijaya Sukses Mandiri, PT Sriwijaya Sukses Sejahtera dan PT Sriwijaya Optimis Mandiri. Menurut Agus, ketiga nama ini nantinya akan ditentukan mana yang pas untuk menjadi nama PT yang menaungi klub SFC. “Ini masih akan dibawa ketua harian ke pembina SFC, pak Gubernur (Syahrial Oesman) dan belum diputuskan,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel ini.
Sedangkan untuk draft PT termasuk legal drafting, menurut politisi PPP ini sudah disusun. Begitu juga komisaris dan beberapa nama calon direktur serta direksinya. “Sudah dibuat dewan komisaris yang nama-namanya masih dikonsultasikan. Yang jelas sudah dimasukkan dua orang,” ungkapnya.
Untuk nama komisaris ini di antaranya Ahmad Rizal, Sofyan Rebuin dan Ridwan Mukti. “Kalau Gubernur (Syahrial) ia sebagai pembina yayasan. Untuk komisaris bisa dua atau tiga yang penting lebih dari satu,” tukasnya.
Sedangkan untuk dirut, meskipun muncul beberapa nama, calon kuat tetap Bariyadi. “Masuk juga direktur utama yang nama-namanya sudah dibuatkan, kita ada beberapa nama alternatif dua atau tiga nama dan ini diajukan ke Pembina Yayasan. Untuk dirut yang muncul paling kuat nama Bariyadi,” imbuh Wakil Ketua DPW PPP Sumsel ini.
Tentang pemegang saham, Agus menjelaskan, saat ini adalah yayasan Sriwijaya FC. “Terus ditambah beberapa orang yang juga alternatif nanti akan dipilih. Ada pak Sofyan Rebuin dan Ridwan Mukti,” jelasnya.
Ketua Pembina Yayasan SFC, Ir H Syahrial Oesman MM yang dikonfirmasi nama ini mengatakan, belum memutuskan nama PT. “Belum tahu namanya Sriwijaya apa, bisa saja Sriwijaya Optimis Mandiri atau yang lainnya,” jelas Syahrial.

Tidak ada komentar: