Selasa, 24 Juni 2008

Rahmad Tantang CA Penarol

TUGAS berat telah menanti Rahmad Darmawan. Pelatih kepala Sriwijaya FC ini akan mengemban tugas baru sebagai arsitek Liga Selection. Tim yang berisikan para pemain Superliga pilihan ini, akan menjamu klub papan tengah asal Liga Uruguay bernama Club Atletico (CA) Penarol.Rencananya, akan digelar 6 Juli mendatang di Gelora Bung Karno.
Laga ini merupakan pemanasan superliga. Sebenarnya ini terkait rangkaian launching Superliga 2008 itu sendiri. Dipilihnya Rahmad Darmawan sebagai arsitek Liga Selection adalah keputusan Badan Liga Indonesia. “Kami memilih Rahmad (Darmawan), karena dia kami anggap mampu,” cetus Direktur BLI Djoko Driyono, kemarin (23/6).
“Ini kepercayaan besar bagi saya. Jadi, kesempatan ini tak akan saya sia-siakan,” aku Rahmad Darmawan, kemarin (23/6).
Untuk diketahui, CA Penarol ini musim 2007/2008 tadi finish sebagai tim papan tengah. Tim asuhan Mario Saralegui (Uruguay) ini nangkring di urutan ke-11 dari 16 kontestan Liga Uruguay.
Namun, tim berjuluk Abrinegros atau Carboneros ini termasuk tim yang paling banyak mengkoleksi tropi. Di rak prestasi mereka, sudah terpajang 5 tropi Copa Libertedores de America. Masing-masing 1960, 1961, 1966, 1982, dan 1987. Sejumlah bintang legendaries pernah memperkuat CA Penarol diantaranya kiper Paraguay Jose Luis Chilavert, Diego Porlan, dan Marcelo Zalayeta.

Tidak ada komentar: