Jumat, 20 Juni 2008

Ujian Besar Laskar Sriwijaya

PALEMBANG, Skuad Sriwijaya FC mendapat ujian besar saat menghadapi laga ujicoba menjamu Persija Jakarta di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (21/6) petang. Kemenangan menjadi keharusan jika Ferry dkk tak ingin dipermalukan di depan publik sendiri. Namun tak mudah, karena tim Macan Kemayoran datang dengan mengusung dendam kesumat.
Pelatih Rahmad Darmawan harus memutar otak mengatur strategi timnya agar bisa tampil maksimal. Pasalnya, hingga saat ini, tim Laskar Sriwijaya belum menunjukkan performa terbaik layaknya sebagai tim pemegang dua gelar juara (double winner). Karena dalam laga ujicoba ke Jawa mulai awal bulan ini, Kayamba dkk hanya sekali menang, dua kali seri dan dua kali kalah (0-1 dari Persib, dan 2-3 dari PSIS Semarang).
“Hasil try out banyak hal yang dapat kita ambil. Kita harus terus berbenah. Sudah menjadi tugas saya untuk membenahi tim ini dan proses ini harus dilakukan dalam sisa waktu yang ada,” tegas Rahmad, beberapa hari lalu.
Rahmad optimis dalam sisa waktu sekitar sebulan ini untuk memperbaiki penampilan Obiora cs. Hanya saja tidak ada jaminan Isnan Ali dkk akan tampil bagus pada saat menjamu Persija. “Memang untuk proses pengembalian agility (kemampuan) pemain dalam waktu yang singkat akan kurang maksimal tapi ini prosesnya berjalan. Setiap pemain punya kemampuan masing-masing tapi saya yakin ini dapat diatasi,” ungkapnya.
Tim Persija kemarin sudah tiba di Palembang dan menginap di Hotel Sandjaya. Skuad asuhan Danurwindo terlihat lengkap, di antaranya Bambang Pamungkas, Aliyuddin, Greg Nuwokolo, Ponaryo Astaman, Hendro Kartiko, dll. Mereka mengusung ambisi balas dendam, terutama ketika disingkirkan SFC 0-1 di laga semifinal Liga Indonesia lewat gol Kayamba, Februari lalu di depan puluhan ribu jack mania.

Tidak ada komentar: