Minggu, 01 Juni 2008

Benben Cs Terus Digenjot

PALEMBANG, Pelatih SFC Rahmad Darmawan terus menggenjot anak asuhnya menghadapi partai ujicoba paling seru melawan Persib Bandung, Selasa (3/6) mendatang. Berbagai latihan teknik dan strategi dilakukan Cekmad, agar penampilan perdana ke Pulau Jawa jelang Liga Super 12 Juli mendatang, tidak mempermalukan peraih gelar double winner itu.
Bentuk keseriusan Bang Rahmad, dalam dua pekan terakhir, Benben Berlian dkk terus meningkatkan latihan kecepatan dan pemantapan fisik. Soalnya, sesuai dengan program yang sudah dirancang, sejak memulai latihan pertengahan April lalu hingga Mei, puncaknya adalah laga ujicoba di bulan Juni. Mulai awal hingga pertengahan Juni, Wijay dkk akan melakukan serangkaian ujicoba yang sesungguhnya di Pulau Jawa.
“Peningkatan latihan difokuskan mulai basic endurance, speed endurance dan kecepatan. Selainn itu taktik dan strategi terus kita asah,” ujar Rahmad yang jago dalam meracik tim menjadi super team, kepada Sripo beberapa hari lalu.Gemblengan keras sang arsitek yang bertangan dingin itu diyakini akan memberikan dampak positif kepada fisik pemain yang hampir dua bulan libur setelah kompetisi berakhir. Bahkan untuk mematangkan taktik dan strategi sambil mencari komposisi tepat untuk menjadi starter, Rahmad pun gemar merotasi para pemainnya dalam berbagai posisi dan formasi.

Evaluasi
Rahmad menilai, beberapa pemainnya harus menjadi pemain yang serba bisa. Hal ini penting sebagai strategi untuk menghadapi lawan yang memiliki kekuatan-kekuatan di berbagai lini yang berbeda.
“Fisik pemain kekuatannya akan terlihat selama mengikuti uji coba yang sesungguhnya di Bandung. Semua komponen persiapan baik fisik maupun kecepatan akan terlihat saat uji coba. Dari sinilah nanti saya akan melihat sukses atau tidak program latihan selama ini. Jika terdapat kelemahan, maka harus segera dibenahi dan dievaluasi,” ungkap tentara kelahiran Metro, Lampung Tengah.
Untuk mempercepat adaptasi, Isnan Ali dkk mulai Minggu (1/6) besok bertolak ke Bandung untuk menjajal Persib di Stadion Siliwangi, Selasa (3/6) mendatang. Menghadapi Maung Bandung, Cekmad menargetkan timnya bisa bermain sesuai teknik dan strategi yang sudah diterapkan selama ini. “Saya berharap para pemain bisa bermain lepas, team work-nya jalan. Begitu pula passing yang akurat,” ujar mantan pelatih persija yang sempat ditawar untuk melatih Persib mesim ini.
Pola serangan dan formasi bertahan juga akan menjadi bagian yang diujicoba Rahmad dalam duel sata gengsi ini. Apalagi pertandingan persahabatan ini disiarkan secara langsung oleh ANTV, tak heran rahmad tak akan membiarkan anak asuhnya dipermalukan di depan Publik Bandung. walaupun kemenangan bukan menjadi tujuan utama, setidaknya, hasil bagus, minimal seri akan menjaga mental dan performa tim yang harus mpertahankan dua gelar musim depan.

Tidak ada komentar: