Minggu, 01 Juni 2008

Lelang Tetap Rp 3,25 M

PALEMBANG-Tender lelang tiket laga home Sriwijaya FC dipastikan diulang. Namun, harga penawaran tidak akan diturunkan dari harga semula. Itu karena saat penawaran lelang tiket dua pekan lalu, ada satu perusahaan yang memasukan penawaran dengan harga melebihi patokan tim lelang. Namanya CV Yulimas Berdikari. Sementara, 5 perusahaan lainnya (PT Luwiwan Mega Perkasa, PT Rambang, CV Enam Bersaudara, PT Taruna Jaya Cipta dan PT Halima), tidak memasukan penawaran.
“Kami tak akan turunkan harga lagi. Meski tender ini diulang, namun harganya tidak berubah. Buktinya, CV Yulimas Berdikari menawar lebih tinggi,” jelas ketua tim lelang tiket home SFC, Agus Sutikno, kemarin (31/5).
Perusahaan pinpinan Yuliana ini memasukan penawaran sebesar Rp 3,334 M (nominalnya Rp 3.334.951.000). Sedangkan tim lelang tiket SFC sendiri sebesar Rp 3,25 Miliar. Tak pelak, jika kembali hanya satu perusahaan yang memasukkan penawaran, maka perusahaan itulah yang ditunjuk sebagai pengelolah tiket Laskar Wong Kito-julukan SFC, musim 2008 ini. Itu berarti. CV Yulimas Berdikari dinyatakan sebagai pengelolah tiket home SFC. Musim 2007 tadi, CV Yulimas Berdikari ini juga pemenang tender tiket home SFC.
Tim lelang tiket SFC sendiri memang belum resmi menunjuk CV Yulimas Berdikari sebagai pengelolah tiket musim ini. Namun, ada 2 faktor yang menyebabkan tim lelang mau tidak mau menyerahkannya pada CV Yulimas Berdikari ini. Pertama, waktu yang sangat mendesak. Superliga akan bergulir 12 Juli. Artinya kurang dari 1,5 bulan dari sekarang.
Kedua, CV Yulimas Berdikari memang menawar lebih tinggi. Serta telah berpengalaman menangani tiket home SFC. “Kami akan rapat lagi pada 8 Juni nanti. Untuk menentukan pengelolah tiket tersebut. Kalau setelah tender dibuka tetap satu perusahaan yang mengajukan penawaran. Harganya pun lebih besar, maka perusahan itulah yang kami rencanakan sebagai pemenang,” sambung anggota DPRD Sumsel ini.
Meski belum ditentukan kapan tanggal persis pembukaan lelang tiket. Namun, Agus mengisyaratkan tidak akan melebihi batas pertengahan Juni mendatang. Kemungkinan besar, kisarannya 10-12 Juni ini, tender tiket akan dibuka lagi untuk umum.
Pihak CV Yulimas Berdikari sendiri sangat resfek. Menurut Yuliana, direktris CV Yulimas Berdikari, pihaknya siap jika memang ditunjuk sebagai pengelolah tiket. “Tapi, kami belum mendapat informasi tentang kapan lelang tiket dibuka lagi. Pokoknya, kami ikut prosedur yang berlaku saja,” cetus Yuliana.

Tidak ada komentar: