Selasa, 03 Juni 2008

Ngon Jadi Andalan

PALEMBANG, Jelang laga menghadapi Persib Bandung, Selasa (3/6), Rahmad Darmawan terancam tidak akan diperkuat lima pilarnya, termasuk striker Keith Kayamba Gumbs. Striker anyar Gon A Djam pun akan menjadi andalan.
Sementara Oktavianus dkk sejak kemarin sore sudah tiba di Bandung untuk persiapan ujicoba yang rencananya akan ditayangkan langsung ANTV mulai pukul 15.30.
Pelatih kepala SFC, Rahmad Darmawan yang dihubungi Minggu (1/6) mengakui, dua pilar dipastikan tidak akan tampil yakni Zah Rahan dan Alamsyah Nasution. “Alamsyah masih cedera patah tulang makanya ia tidak ikut. Sedangkan Zah Rahan sampai saat ini belum pulang karena masih membela negaranya untuk menjalani kualifikasi World Cup,” jelas Cekmad.
Sementara tiga pilar lainnya yang masih diragukan tampil yakni Keith Kayamba Gumbs, Korinus Finkreuw dan Oktavianus. Ketiganya masih dibalut cedera. “Namun mereka berangsur-angsur membaik. Hanya Oktavianus saja yang masih akan diperiksa kondisi kupingnya karena kemarin sempat berdarah,” jelas pelatih berusia 41 tahun ini.
Korinus dikhawatirkan tampil karena masih mengalami cedera tertarik otot paha kanan saat road show di Tanjung Batu, Kamis (29/5) lalu. “Ia masih pelan-pelan latihan tapi kita lihat lagi sampai besok sore. Mudah-mudahan Korinus dapat tampil,” jelas Cekmad.
Pelatih fisik SFC, Satia Badgja Ijatna yang dihubungi terpisah menjelaskan, kemungkinan Korinus tidak dapat tampil. “Ia masih pelan-pelan latihan dan terpisah. Perkembangan kesembuhannya bagus tapi ia masih mengalami cedera otot dalam,” ujar Satia.
Begitu juga Kayamba, diragukan tampil karena baru saja mengalami cedera kedua engkel kiri dan kanannya. Cedera ini didapat pada saat menjamu BKT FC Sungai Liat, Sabtu (24/5) lalu dan ditambah pada lawatan ke Tanjung Raja Ogan Ilir lalu.
Kayamba mengakui dirinya masih butuh rileks dan istirahat agar cepat pulih. Untuk Oktavianus, pelatih SFC Rahmad Darmawan menegaskan si kancil nan lincah ini mengalami cedera leher. Bahkan telinga Okta sempat berdarah.
Skuad Laskar Sriwijaya sejak kemarin sore sudah tiba di Bandung untuk menjalani persiapan dalam rangka ujicoba menghadapi Persib Bandung besok sore. Selama di Bandung, Ferry dkk menginap di Hotel Kedaton. “Rencananya pagi kita akan latihan ringan di Stadion Siliwangi,” ujar RD.

Tidak ada komentar: