Jumat, 13 Juni 2008

Doubel Winners Masuk Muri

Launching SFC, 24 Juni

PALEMBANG - Double winners yang disandang Sriwijaya FC terus menuai berkah. Prestasi ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri). Ada dua kategori rekor yang sedang dibahas untuk tim polesan Rahmad Darmawan ini. Masing-masing double winners itu sendiri dan tim tercepat yang jadi juara sejak berdiri atau dibentuk. Skuadra berjuluk Laskar Wong Kito ini berdiri 2005 lalu (tidak termasuk nama lama Persijatim atau Solo FC).
“Sejak sepak bola Indonesia bergulir 1930 lalu, tak satu tim pun bisa meraih dua tropi juara dalam satu musim. Itu menjadi salah satu pertimbangan Muri kepada SFC. Ini benar-benar kebanggaan bagi Sumsel,” cetus manajer SFC MC Baryadi, kemarin (12/6).
Pemberian rekor dari Muri ini dihelat 24 Juni ini di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Sebelum duel “final Liga Indonesia” antara SFC lawan PSMS (Medan). Sekitar pukul 03.00 WIB. Sementara duelnya sendiri dimulai pukul 15.30 WIB dan rencananya disiarkan live ANTV.
“Minimal ada satu rekor yang bakal diberikan Muri pada SFC. Tapi, bisa melebihi satu kategori. Insya Allah, semua itu terlaksana dengan sukses,” cetus Helmi Yahya, peraih 25 rekor Muri asal Sumsel.
Untuk diketahui, Muri adalah lembaga pertama di Indonesia yang khusus menghimpun data-data rekor superlatif di Indonesia. Pendirian dan pelaksanaan kegiatan Muri yang diprakarsai pengusaha Jamu Jago bernama Jaya Suprana ini adalah pengabdian bakti-budaya yang hadir di Indonesia atau dibuat oleh putra-putri bangsa Indonesia sebagai inspirasi penggugah semangat bangsa Indonesia untuk selalu berjuang mempersembahkan karsa dan karya yang terbaik di bidang keahlian masing-masing.
“SFC sudah membuktikan rekor tersebut. Jadi, memang pantas untuk masuk Muri,” pungkas seleberitis yang juga menyandang predikat Raja Quiz ini.
Pada 24 Juni itu juga, sekalian launching tim SFC 2008. Meski tidak segemerlap launching 2005 lalu yang mendatangkan grup band Radja, namun acaranya tetap dibuat semarak. Soal band atau hiburan tetap ada. Saat ini, Yayasan SFC sedang membahas rencana mendatangkan grup band Repvblik. Grup band asal Bogor ini sedang digandrungi. Salah satu hitnya berjudul “Hanya Ingin Kau Tahu” begitu akrab di telinga pencinta musik.

Tidak ada komentar: