Jumat, 23 Mei 2008

Anggap Laga Refreshing

SFC Gunduli Persila Lahat 4-0

LAHAT - Sriwijaya FC makin show of force. Ekshibisi 2x30 menit meladeni Persila (Lahat) di Stadion Seramun Lahat, kemarin (22/5), skuadra berjuluk Laskar Wong Kito ini menang 4-0 (2-0). Ini kemenangan ke-4 kalinya pada gelaran road show-nya ke kabupaten/kota se-Sumsel, sejak berkumpul 15 April lalu.
Sebelumnya, tim penyandang juara Copa Indonesia III dan Liga Indonesia XIII ini menghajar Persimura 2-0 pada 19 April lalu. Kemudian menang 5-0 atas Persime Muara Enim (21/4) dan menang tipis 1-0 atas PS OKU Timur (1/5). Sementara, di gelaran sparing partner resminya, tim yang mengenakan jersey Kuning-kuning ini menang 4-0 atas PS Batara BTN Purwakarta (17/5).
“Kami benar-benar menikmati laga tersebut. Jelasnya, ekshibisi ini lebih kami anggap sebagai laga refreshing. Sebab, sebulan terakhir kami melakoni latihan yang sangat berat,” jelas Rahmad Darmawan.
Pesta kemenangan SFC diawali tendangan keras Keith Kayamba menit ke- 6’. Berselang empatbelas menit kemudian, striker lokal Korinus Fingkrew menggandakan keunggulan. Menit ke-35’ babak II, giliran Oktavianus menjebol gawang Persila. Pemain sayap M Nasuha, memastikan pesta SFC lewat tandangannya menit ke-40’.
Persila sendiri bukan tanpa perlawanan. Pertengahan babak pertama, para pemain dari kota yang mengusung motto “Seganti Setungguan” tersebut, mengancam jantung pertahanan SFC. Namun, kesigapan kiper SFC Dede Sulaiman mempertahankan gawangnya membuat pemain dari Persila Lahat mulai kewalahan.
Ekshibisi ini dihadiri Ketua Umum SFC H Syarial Oesman. Dalam sambutannya, pria yang juga Gubernur Sumsel ini mengatakan bahwa SFC adalah milik masyarakat Sumsel. “Semoga prestasi SFC bisa menular pada kebangkitan sepakbola di kabupaten/kota yang ada di Sumsel,” jelasnya.
Sebelum ekshibisi sendiri, digelar pula arak-arakan. Namun, hanya piala double winners-nya saja yang diarak. Sementara para punggawa SFC sendiri beristirahat di Hotel, karena lelah menempuh perjalanan dari Palembang. “Usai ekshibisi, kami langsung ke Palembang. Bersiap melakoni sparing partner dengan BKT FC,” pungkas Rahmad.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lahat RR Endang DS mangatakan, dengan adanya pertandingan sepak bola ini, nantinya bisa memajukan dan meningkatkan olahraga di Kabupaten Lahat.

Tidak ada komentar: