Jumat, 30 Mei 2008

Tak Ingin “Malu”

PALEMBANG - Duel persahabatan antara Sriwijaya FC versus Persib (Bandung) 3 Juni mendatang memang sarat gengsi. Meski tactician SFC Rahmad Darmawan tak mematok target menang, namun pelatih asal Mero (Lampung) sepertinya tak mau “malu”. Apalagi jika nanti jadi bulan-bulanan Maung Bandung-julukan Persib. Sebab, duel terkait HUT KODAM III Siliwangi ini, disiarkan secara langsung disaksikan jutaan pasang mata football mania.
Pelatih 41 tahun ini tetap meminta tiga andalannya yang akan bergabung dengan timnas Merah Putih, Charis Yulianto, Ferry “FR12”Rotinsulu dan Isnan Ali tetap membela SFC. Apalagi Laskar Wong Kito-julukan SFC-belum bisa berharap pada dua legiun asing Obiora Richard dan Zah Rahan yang belum juga tiba.
“Kalau dipinjamkan, ya syukur alhamdulillah. Tapi, kalau ternyata tidak dipinjamkan, mau bagaimana lagi. Saya hanya bisa memaksimalkan pemain yang ada saja,” cetus Rahmad Darmawan, kemarin (29/5).
Trio SFC itu sendiri pada 1 Juni ini harus segera bergabung dengan pasukan Merah Putih. Sebab, 6 Juni nanti pasukan polesan Benny Dollo ini akan ujicoba lawan tim Negeri Jiran Malaysia di Gelora 10 Nopember, Surabaya (Jatim).
“Saya berkeinginan bisa memainkan pemain SFC yang masuk Timnas bisa dipinjam sehari saja untuk lawan Persib. Setelah selesai, silahkan segera bergabung dengan timnas lagi. Saya akan bicarakan ini dengan orang-orang timnas,” tandas mantan pelatih Persija edisi 2006 ini.
Gayung pun bersambut. Keinginan ayah dua anak ini bakal terwujud. Pihak timnas Indonesia sudah memberi lampu hijau. Artinya Ferry Rotinsulu, Isnan Ali dan Charis Yulianto tetap bisa membela panji Laskar Wong Kito, untuk “mengamankan” citra tim sebagai raksasa penyandang double winners (juara Copa Indonesia III dan Liga Indonesia XIII).
“Silakan saja. Tidak ada halangan untuk memakai ketiganya dalam uji coba tersebut,” cetus Ketua Badan Liga Indonesia (BLI) Andi Darusalam Tabussala. Andi sendiri sangat keki. Menurutnya berkali-kali orang-orang Palembang (termasuk media massa) menanyakan kepadanya tentang trio SFC tersebut.
“Saya sampai bosan menerima telpon dari orang-orang Palembang. Padahal berkali-kali saya katakan boleh…boleh…boleh…,” tandasnya.
Persib sendiri sudah lama ancang-ancang persiapan sambut SFC. Meski uji coba, namun tim polesan Jaya Hartono ini juga tak mau malu dihadapan puluhan ribu fans sendiri. Bahkan, informasi yang dilansir dari Radar Bandung (grup Sumatera Ekspres, red), separuh tiket pertandingan sejak awal Mei sudah di-booking. Kapasitas Stadion Siliwangi-tempat uji coba, yang semula berjumlah 23 ribu orang, ditambah lagi sebanyak 2.500 kursi lagi. Jumlahnya pun menjadi 25 ribu lebih penonton.“Mudah-mudahan dengan adanya tambahan kapasitas tersebut, penonton bisa lebih nyaman saat menyaksikan Persib bertanding,” ujar Kajasdam Kodam III Siliwangi, Letkol (Inf) Jojo Prasojo.

Tidak ada komentar: