Jumat, 30 Mei 2008

Cekmad-Setyo Merumput Bareng Wijay

PALEMBANG, Pelatih SFC, Rahmad Darmawan dan asisten pelatih, Setyo Cipto kembali ikut “merumput” pada road show Laskar Sriwijaya ke Tanjung Batu, Ogan Ilir, Kamis (29/5) sore. Bahkan pada laga refreshing yang disaksikan warga Tanjung Batu dan sekitarnya, Cekmad memberikan satu asisst sebelum diselesaikan Eki Nurhakim menjadi gol, untuk menghantarkan kemenangan SFC menjadi 3-1.
“Yah game ini hanya sebagai game refreshing saja. Kehadiran kita di Tanjung Batu ini karena ada undangan dari masyarakat sini agar kita dapat tampil di sini. Makanya pada pertandingan ini saya turun, juga Pak Setyo Cipto,” imbuh pelatih bersuara merdu ini.
Menghadapi PS Tanjung Batu yang kelasnya jauh di bawah SFC, Oktavianus dkk unggul lebih dulu sejak menit kedua pertandingan dimulai. Gol ini pun termasuk gol mudah dan unik. Pasalnya gol tercipta melalui tendangan keras Charis Yulianto jauh dari tengah lapangan yang tidak mampu dihalau kiper PS Tanjung Batu.
Di menit 20 kembali SFC memperbesar keunggulan melalui kaki Wijay. Lagi-lagi gol ini termasuk mudah. Aksi penetrasi solo run gelandang berambut panjang ini dari tengah lapangan dengan mudah melewati pemain-pemain PS Tanjung Batu.
Di babak kedua Rahmad dan Setyo Cipto turun untuk ikut “mencicipi” lapangan sepakbola Tanjung Batu. Masuknya dua pelatih ini tentu memberikan nuansa tersendiri bagi penonton. Di babak ini juga Eki Nurhakim menciptakan gol dimenit 15 babak kedua yang memanfaatkan umpan pelatihnya Rahmad Darmawan.
PS Tanjung Batu hanya memperkecil kekalahan menjadi 1-3 melalui aksi penyerangnya yang mampu menjebol gawang SFC di babak kedua. “Yah kita main tidak ngotot, hanya fun untuk menghibur warga Tanjung Batu saja. Lagian kalau mau main ngotot khawatir juga, lapangannya keras. Makanya saya turun, Pak Setyo Cipto juga turun,” imbuh Rahmad.
Merumputnya pelatih ini, kali kedua sepanjang awal musim ini. Sebelumnya saat SFC road show ke Talang Ubi, Muara Enim, Rahmad bersama Setyo Cipto juga turun. “Bahkan saat itu dr Erwin (dokter tim SFC) juga turut main,” ujar Cekmad sambil tertawa.

Tidak ada komentar: